Breaking News:

Berita Nasional

Mantan Ketua KAI Aceh Sophan Sosila Tumanggor Dilantik Sebagai Wakil Presiden DPP KAI

Sophan Sosila Tumanggor, dilantik sebagai Wakil Presiden Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI).

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Yusmadi
DOK Sophan Sosila Tumanggor
Sophan Sosila Tumanggor, mantan Plt Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Aceh dilantik sebagai Wakil Presiden DPP KAI, Kamis (23/1/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sophan Sosila Tumanggor, dilantik sebagai Wakil Presiden Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI).

Pelantikan pengurus DPP KAI periode 2019-2024 yang dipimpin Siti Jamaliah Lubis itu berlangsung di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (23/1/2020) malam.

Putra Aceh yang sebelumnya Plt Ketua DPD KAI Aceh tersebut merupakan advokat pada Managing Partners Law Firm Sophan Sosila Tumanggor & Partners yang berkantor di Banda Aceh dan Meulaboh.

Sebelumnya, kongres ke III KAI berlangsung di Kota Batu Malang pada 14-16 November 2019 dan terpilih Siti Jamaliah Lubis dan Apolos Djara Bonga sebagai Presiden dan Sekretaris Jenderal DPP KAI.

Takumi Minamino, Bomber Liverpool

Una Maulina Gadis Cantik Asal Aceh Dekat Sahrul Gunawan, Duda Ganteng 3 Anak Ini Siap Nikah Lagi?

DPRA Dukung Ombudsman Berantas Maladministrasi, Ini Kata Taqwaddin Husin

Presiden KAI, Siti Jamaliah Lubis dalam sambutannya meminta agar seluruh pengurus organisasi secara berjenjang mulai dari DPP hingga DPC untuk menjaga dan memperjuangkan profesi advokat sebagai officium nobile (profesi terhormat).

"Bekerjasamalah dengan catur wangsa penegak hukum (kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan) melakukan penegakan hukum dan melayani masyarakat pencari keadilan tanpa diskriminasi," kata Siti Jamaliah Lubis.

Sementara Sophan Sosila Tumanggor mengucapkan terima kasih kepada Presiden KAI yang sudah memberikan kepercayaan jabatan kepadanya.

"Terima kasih atas jabatan yang sudah diberikan kepada saya," kata Sophan Sosila.

Ia berjanji akan menjalankan dengan baik amanah yang sudah diberikan itu. Baginya jabatan itu merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan dijalankan dengan baik.

"Ini amanah dan harus bisa saya jalankan dengan baik," ujarnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved