Berita Bener Meriah

Pengusaha Malaysia Lirik Kubis Bener Meriah, Ini Keunggulannya

Tiga pengusaha dari Negara Malaysia berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah, Jumat (24/1/2020), untuk melihat potensi kubis atau sayur kol di kabupaten..

Pengusaha Malaysia Lirik Kubis Bener Meriah, Ini Keunggulannya
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Presiden GUAM, Haris Bin Terry Sarava bersama tiga pengusaha Malaysia melihat¬†potensi¬†sayur kol (kubis) milik petani di Kabupaten Bener Meriah, Jumat (24/1/2020). 

Pengusaha Malaysia Lirik Kubis Bener Meriah, Ini Keunggulannya

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG –Tiga pengusaha dari Negara Malaysia berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah, Jumat (24/1/2020), untuk melihat potensi kubis atau sayur kol di kabupaten berhawa dingin tersebut.

Para pengusaha itu, selain melihat potensi sayur kol (kubis) di Kabupaten Bener Meriah, mereka juga melihat berbagai potensi lainnya di Aceh termasuk di Sumatera Utara.

Pengusaha jiran Malaysia itu, mengaku selama ini mereka membeli sayur kol (kubis) dari Negara China.

Setelah melihat potensi kubis di kabupaten penghasil kopi Arabika Gayo itu, mereka begitu tertarik ingin berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam hal ekspor sayur kol ke Negara Malaysia.

Presiden GUAM, Haris Bin Terry Sarava, kepada Serambinews.com mengatakan, kami berkunjung kesini dalam rangka melihat berbagai potensi yang ada di Aceh, salah satunya kubis di Bener Meriah.

“Setelah bertemu dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dalam hal itu Dinas Pertanian, kami sangat tertarik ingin bekerjasama terkait ekspor sayur kol (kubis) hasil petani kabupaten tersebut,” ujar Haris.

Selain Stres karena tak Lagi Menjadi Pemain Utama, Paqueta juga tak Nyaman di Milan

Motif Suami Istri Bunuh Ibu Kos juga Wakil Kepala SMP, Ternyata Pelaku Tergiur Harta Korban

Penjual Anak Bermodus Kafe Kembali Ditangkap, Paksa Temani 10 Pria hingga 150 Ribu Sekali Bersetubuh

Lanjut Haris, bukan hanya kubis saja, setelah berkunjung ke sentral penampungan hasil pertanian, kami juga melihat buah kentang yang kualitasnya cukup bagus, kentang ini juga sangat menarik minat kami.

“Kalau kami jadi kerjasama, InsyaAllah, bulan Febuari 2020 nanti akan kembali lagi kesini untuk membuat komitmen dengan pemerintah, petani maupun pengusaha lokal,” pungkas Haris yang juga pengusaha tekstil di Malaysia.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved