Breaking News:

Berita Banda Aceh

Api Sampah Sebabkan Ilalang di Jalan Lambhuk Terbakar, Ini Imbauan Petugas Pemadam Kota Banda Aceh

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini mengakibatkan ilalang yang tumbuh di Jalan Tanggul Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng....

Penulis: Misran Asri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh memadamkan api yang membakar ilalang di Jalan Tanggul, Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (27/1/2020). 

Api Sampah Sebabkan Ilalang di Jalan Lambhuk Terbakar, Ini Imbauan Pemadam Kota Banda Aceh

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini mengakibatkan ilalang yang tumbuh di Jalan Tanggul Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, terbakar, Senin (27/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB tadi siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan kebakaran ilalang di tanggul Gampong Lambhuk Ulee Kareng itu, timbul dari api pembakaran sampah warga sekitar yang ditinggalkan tanpa pengawasan.

Kebakaran itu memunculkan kepanikan warga, karena kondisi cuaca yang ekstrem bisa berdampak menjalar ke permukiman warga bila tidak cepat ditangani petugas.

“Begitu kami mendapatkan informasi ada kebakaran ilallang di Jalan Tanggul, Gampong Lambhuk Ulee Kareng, satu unit pemadam langsung kami kerahkan ke lokasi,” sebut Rizha.

Api mampu dijinakkan sekitar pukul 14.25 WIB dan dilakukan pendinginan dan sekitar pukul 14.30 WIB, armada pemadam kembali ke pos.

1.593 Hektare Tanaman Padi di Aceh Besar Puso, Begini Respons Pemerintah

BREAKING NEWS - Hotel 61 dan Restoran AW Banda Aceh Terbakar, Asap Masih Membumbung

Kantor Penghubung Aceh di Jakarta Pulangkan Jenazah Warga Langsa yang Meninggal di Ibu Kota

Didampingi Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH, menyebutkan kalau ada kejadian kebakaran yang terjadi di Kota Banda Aceh, masyarakat diminta segera menghubungi nomor darurat di 0651-113.

“Alhamdulillah, cepat dihubungi, sehingga cepat tertangani. Pemadaman juga ikut dibantu oleh warga sekitar,” sebutnya.

Ia pun menyarankan masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan, bila tidak dipantau dan diawasi. Karena, kondisi cuaca ekstrem yang melanda Kota Banda Aceh dan sekitarnya belakangan ini, berdampak besar memicu kebakaran.

“Begitu juga kalau meninggalkan rumah dalam kondisi kosong sebaiknya dipastikan semua cok-cok yang terhubung ke arus listrik sudah dilepas,” imbau Yudi.(*) 

Kunjungan Belajar ke DPRK, Siswa SMPN 4 Percontohan Karangbaru Tanya Reses dan Dewan Nakal

Sesi Pertama Ujian, Lima Peserta Pelamar CPNS di Abdya Gugur, Ini Penyebabnya

Penumpang dari Luar Negeri yang Tiba di Bandara SIM Wajib Lewati Pemeriksaan Thermoscanner

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved