Berita Bireuen

Gubernur Aceh Tetapkan Muzakkar A Gani Sebagai Plt Bupati Bireuen, Ini Suratnya

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansya MT, menetapkan dan memberi penugasan kepada Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi selaku pelaksana..

Gubernur Aceh Tetapkan Muzakkar A Gani Sebagai Plt Bupati Bireuen, Ini Suratnya
For Serambinews.com
Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi. 

Gubernur Aceh Tetapkan Muzakkar  A Gani Sebagai Plt Bupati Bireuen, Ini Suratnya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansya MT,  menetapkan dan memberi penugasan kepada Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi  selaku pelaksana tugas Bupati Bireuen, surat berlambang burung garuda atas nama Gubernur Aceh diterbitkan 29 Januari 2020 dan ditandatangani, Ir Nova Iriansyah MT. Surat tersebut diperoleh Serambinews.com, Jumat (31/01/2020)  siang melalui Kabag Humas, Sekdakab Bireuen, Farid Maulana SE MM.

Surat bernomor  131.11/1735 isinya antara lain  sehubungan dengan Surat Menteri Dalam Negeri  RI nomor  131.11/717/Sj tanggal 24 Januari  2020 dapat disampaikan sebagai berikut. Berdasarkan ketentuan pasal 48 ayat (1)  huruf a Undang-undang  Nomor  11 tahun 2006 tentang pemerintahan aceh dan pasal 78  tentang pemerintahan daerah, menyatakan antara lain  bahwa  bupati berhenti karena meninggal dunia.

Sehubungan hal tersebut, maka  dalam rangka menjamin kelancaran penyelenggaraan  pemerintah di Kabupaten Bireuen, agar saudara Dr H Muzakkar A Gani SH Msi  (wakil bupati Bireuen)  untuk melaksanakan
tugas  dan wewenang  selaku Pelaksana tugas Bupati Bireuen dengan berpedoman  pada ketentuan  pada ketentuan peraturan pedrundang-undangan.

Daya Tarik Cairo Internasional Book Fair 2020, Hadirkan 900 Penerbit, Gamal Hamdan Jadi Tokoh Ikon

Kasubbag KUB Kemenag Aceh: Kerukunan Jangan Diukur dengan Angka

Daya Tarik Cairo Internasional Book Fair 2020, Hadirkan 900 Penerbit, Gamal Hamdan Jadi Tokoh Ikon

Sebagaimana diketahui, sejak 2,6 tahun lalu, H Saifannur S Sos  dan Dr Muzakkar A Gani SH MSi  terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Bireuen periode 2017-2022 dan dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada 10 Agustus 2017, dalam perjalanan tugas almarhum H Saifannur S Sos (64) meninggal dunia pada 19 Januari 2020 lalu.

Wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi kepada Serambinews.com, Jumat (31/01/2020) mengatakan, surat dari Gubernur Aceh sudah diterimanya pada Jumat siang, ia ditugaskan sebagai Plt Bupati Bireuen. Disebutkan, dengan diterbitkan surat tersebut, maka ia akan melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai perundang-undangan.

 “Saya segera melakukan koordinasi  dengan para jajarannya mulai dari Sekdakab, para asisten, kepala SKPK serta menyampaikan hal itu kepada unsure Forkompimda, tujuannya agar tidak salah melangkah dalam menjalankan roda pemerintahan serta melaksanakan visi dan misi yang diusung sejak dilantik menjadi wakil bupati Bireuen bersama almarhum H Saifannur SSos.

Warga Aceh di Australia Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Undang Tgk Yusri Puteh Sebagai Penceramah

Korban Penipuan di Nagan Raya Bertambah, Tersangka Imingi Korbannya dengan Proyek dan Luluskan CPNS

23 Orang Tim Forum Dakwah Perbatasan Lakukan Expedisi di Pulau Banyak, Ini Sasarannya

Menjawab Serambinews.com program utama yang berada di depan mata untuk menjalankan roda pemerintahan sepeninggal almarhum H Saifannur, Muzakkar mengatakan, program utama adalah melanjutkan visi dan misi yang telah dituangkan dalam lembaran saat mereka dilantik.

Kemudian melakukan evaluasi menyeluruh dengan tim di lingkungan Pemkab Bireuen dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar roda pemerintahan berjalan normal, apalagi baru-baru ini Bireuen mendapat rapor merah dari Ombudsman tentang pelayanan publik.

Selain itu, ada beberapa pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan secepatnya antara lain pengisian struktur Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yaitu lelang jabatan.

Kemudian ada beberapa kebijakan menyangkut yang sedang dilaksanakan saat ini seperti penetapan anggota Baitul Mal Bireuen. Berikutnya, melaksanakan program yang telah disusun dalam APBK Bireuen 2020 yang sudah disahkan beberapa waktu lalu.

“Terlambat berkoordinasi akan berdampak kepada serapan anggaran daerah dan itu termasuk pekerjaan harus mendapat penanganan memadai,” ujarnya.

Ditambahkan, tugas yang dilaksanakannya tidak mudah dan perlu dukungan berbagai pihak mulai dari saran, masukan, terutama sekali menyangkut visi dan misi yang sejak awal ditetapkan harus dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Meningkatkan hubungan komunikasi, silaturrahmi dengan berbagai unsur mulai dari pendiri Bireuen, para ulama, para tokoh , jajaran DPRK Bireuen serta para pejabat adalah utama sehingga
tugas dan kewajiban yang diberikan dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.(*)

BPNT Ganti Nama Menjadi BSP, Jumlah Bantuan Diterima KPM Naik Hingga Rp 150 Ribu per Bulan

Kronologi Polisi Baku Tembak dengan Kurir Narkoba, 3 Orang Tewas dan 288 Kilogram Sabu Disita

Warga Aceh di Australia Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Undang Tgk Yusri Puteh Sebagai Penceramah

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved