Breaking News:

Sunda Empire Aceh

Petinggi Sunda Empire Aceh Mengundurkan Diri dan akan Bubarkan Seluruh Anggota

Ismail menambahkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan bermusyawarah terlebih dahulu degan anggota dan pihak lainnya

www.serambitv.com
Tiga orang yang berkaitan dengan kelompok Sunda Empire sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, BENER MERIAH - Publik dihebohkan dengan munculnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo dan Sunda Empire di Bandung, dan di Aceh Utara.

Video Sunda Empire di Bandung dan pertemuan Sunda Empire di Aceh Utara tersebut viral di sejumlah media mainstream dan media sosial.

Terkait viralnya video tersebut petinggi Sunda Empire Aceh, Ismail sudah beberapa kali dipanggil dan menjalani pemeriksaan di Polres Bener Meriah.

Kini Polisi telah menetapkan tiga petinggi Sunda Empire sebagai tersangka.

Ketiga tersangka itu, NB sebagai perdana menteri, RRN sebagai kaisar dan KAR atau Rangga sebagai Sekjen Sunda Empire.

Ismail warga Bener Meriah yang menjabat sebagai Governor Nusantara Area I, di Sunda Empire, kini telah melayangkan surat pengunduran diri, dan akan segera membubarkan seluruh anggotanya di Sunda Empire.

Kembangkan Industri Nilam, Pemkab Bener Meriah Kerja Sama dengan Perusahaan asal Prancis

Menikmati Suasana Aceh di Kota Naga, Filipina

Striker Persiraja Asal Brazil, Vanderley Tiba di Banda Aceh, Besok Mulai Latihan di Lampineung

“Saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Sunda Empire kepada Pimpinan, Nasri Banks dan surat itu juga sudah saya beri tembusan kepada pihak berwajib (kepolisian) pada tanggal 25 Januari 2020 yang lalu,” ungkap Ismail kepada Serambinews.com, Minggu (2/2/2020) melalui pesan WhatsApp.

Lanjut Ismail, dalam waktu dekat ini juga ia juga akan membuat surat pembubaran Sunda Empire yang di bawah kewenangannya yaitu, Governor Nusantara Area I, meliputi Provinsi Aceh 23 kabupaten/kota, Nias, Karo, dan Nauli/Tapanuli.

“Walaupun belum ada putusan tetap atau inkrah dari Pengadilan yang memutuskan tiga petinggi Sunda Empire di Bandung. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Aceh maupun nasional, juga untuk kemaslahatan seluruh anggota serta keluarga kami, maka saya mengudurkan diri dari Sunda Empire dan akan membubarkan seluruh anggota,” kata Ismail.

Ismail menambahkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan bermusyawarah terlebih dahulu degan anggota dan pihak lainnya yang dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan terbaik.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved