Video

VIDEO - Detik-detik Ketua DPR AS Sobek Naskah Pidato Trump

Pelosi juga memasang wajah dingin ketika beberapa kali para hadirin berdiri memberi aplaus terhadap pidato Trump.

SERAMBINEWS.COM, Washington DC - Momen tak biasa terjadi di Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (4/2/2020). Ketua DPR AS, Nancy Pelosi, merobek naskah pidato kenegaraan yang baru saja selesai dibaca oleh Presiden Donald Trump

Video yang beredar viral di Twitter menunjukkan Pelosi yang berdiri di belakang Trump, terlihat Pelosi dua kali merobek lembaran-lembaran kopian naskah pidato yang dibaca oleh Trump.

Sementara Trump yang berdiri di depannya sedang bertepuk tangan, menyambut aplaus yang diberikan oleh hadirin atas pidatonya. 

Tensi antara Pelosi dengan Donald Trump sudah terjadi setelah mereka tidak bersalaman, meski Pelosi sudah mengulurkan tangannya.

Ketika Trump memberikan pidato kenegaraan di ruangan DPR AS, dengan berkali-kali Pelosi mengernyit, menggeleng, dan tersenyum tak percaya.

Pelosi juga memasang wajah dingin ketika beberapa kali para hadirin berdiri memberi aplaus terhadap pidato Trump.

Puncaknya, ketika Trump mengakhiri pidatonya, Pelosi berdiri dan langsung merobek dokumen pidato.

Dia kemudian melangkah meninggalkan podium, dan berjalan ke arah kolega Demokrat lainnya, dan melambaikan tangan ke arah keluarga serta teman-temannya.

Hubungan keduanya memburuk sejak Pelosi mengumumkan pemakzulan Trump dalam sidang DPR AS pada 18 Desember 2019 lalu. 

"Itu adalah respons paling sopan jika dibandingkan alternatif yang ada," kata politisi dari Dapil California itu saat dikonfirmasi awak media dikutip AFP, Selasa (4/2/2020). Tak pelak, Gedung Putih langsung mengkritisi aksi sang Ketua DPR AS, di mana mereka menyebutnya sudah merobek upaya reuni prajurit AS kepada keluarganya. 

Halaman
12
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved