BPPA Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Nagan Meninggal di Jakarta

Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) fasilitasi pemulangan jenazah warga Nagan Raya dari Jakarta, Daniel Kennari (43)

FOR SERAMBINEWS.COM
Identitas warga Nagan Raya yang meninggal di Jakarta, Daniel Kennari (43) 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) fasilitasi pemulangan jenazah warga Nagan Raya dari Jakarta, Daniel Kennari (43), Sabtu (08/02/2020).

Almarhum yang berasal dari Gampong Blang Ara, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (07/02/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB, di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Dia (almarhum) masuk rumah sakit karena infeksi hernia dan dirawat di ruang ICU sekitar seminggu," kata salah seorang pengurus Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) di Jakarta, Fuji Hartini, Sabtu (08/02/2020).

Satu L-300 Bawa Paket Kiriman Terbalik di Cureh Bireuen, Sempat Hantam Kios dan Tiang Listrik

Pemulangan jenazah menggunakan pesawat Batik Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, pada Sabtu (08/02/2020) sekira pukul 07.45 dan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pukul 10.35 WIB.

Daniel selama ini tinggal bersama isteri dan dua orang anaknya di Desa Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala BPPA Almuniza Kamal, S.STP, M.Si mengatakan, seperti sebelumnya, pihaknya selalu memfasilitasi pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal di Jakarta atau Jabotabek.

"Sesuai dengan arahan dan pesan bapak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT, almarhum kita pulangkan, dan seluruh biaya pemulangan ditanggung oleh Pemerintah Aceh," jelas Almuniza.

Persiraja Banda Aceh Coret Pemain asal Uzbekistan Pavel Smolychenko

Almuniza mengatakan, Pemerintah Aceh serius memperhatikan masyarakat Aceh di Jabodetabek, terutama bagi keluarga kurang mampu seperti Daniel Kennari dan warga lainnya yang membutuhkan pertolongan.

"Oleh karena itu, Pemerintah Aceh terbuka bagi siapapun terutama warga Aceh yang merantau di Jabodetabek. Insyaallah sebagai perpanjang tangan pemerintah Aceh di Jakarta, kami siap melayani masyarakat sesuai arahan bapak Plt," jelasnya.(*)

Curi Senjata di Gudang Militer, Tentara Thailand Berondong Kerumunan Massa dan Kuil

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved