Aceh Provinsi Sejuta Plt

Usai Demo di Kantor Gubernur Aceh, Massa Foto Bersama Pejabat

Sekelompok massa melakukan demonstran di depan Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (10/2/2020). Usai demo foto bareng pejabat

SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Massa dari Gerakan Aceh Hebat melakukan foto bersama dengan Kepala BKA, Iskandar dan Jubir Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani seusai aksi di depan Kantor Gubernur Aceh, Senin (10/2/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sekelompok massa melakukan demonstran di depan Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (10/2/2020).

Massa yang menamakan dirinya Gerakan Aceh Hebat menuntut Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah agar segera mengangkat pejabat definif pada instansi yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Dalam aksi itu massa turut mengusung beberapa karton dengan berbagai tulisan, di antaranya "Pak Plt Bawahanmu Sekali2 Dipublis Di Media Agar Masyarakat Tau #Gerakan Aceh Hebat."

Badan Kepegawaian Aceh Akui Ada Jabatan yang Masih Plt

Koordinator Aksi, Darmansyah menyatakan aksi itu dilakukan karena saat ini banyaknya pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh yang masih menjabat Plt.

Mulai dari Plt Gubernur Aceh hingga sejumlah SKPA, termasuk di lembaga keistimewaan seperti Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh.

"Apakah ada persoalan selama ini sehingga sejumlah SKPA masih dijabat oleh Plt? Bahkan sejumlah lembaga keistimewaan Aceh pun masih dijabat oleh Plt," tanya Darmansyah.

"Bapak Plt harus tegas, harus punya prinsip. Jangan semua jabatan di-Plt-kan tapi harus didefinitif," teriak salah seorang orator sambil meminta Plt Gubernur menemui mereka.

VIDEO - Pemuda Galang Donasi Untuk Penderita Epilepsi yang Tercebur Minyak Goreng Mendidih

Setelah melakukan aksi selama 30 menit, Kepala Badan Kepegawaian (BKA) Aceh, Iskandar bersama Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani dan beberapa pejabat lainnya menjumpai massa.

Dalam kesempatan itu, Kepala BKA, Iskandar yang mewakili Plt Gubernur Aceh mengakui ada tiga posisi jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Aceh yang saat ini dijabat oleh Plt, selain di lembaga keistimewaan.

Masing-masing yaitu, jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Aceh, Kepala Sekretariat Majeleis Pendidikan (MPD) Aceh, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Aceh.

Baru Selesai Dibangun, Jalan Bulohseuma Sudah Mulai Rusak, Nilai Proyek Rp 19 Miliar dari Dana Otsus

Setelah mendapat penjelasan dari Iskandar, kemudian massa mengakhiri aksinya dengan tertib.

Sebelum bubar, massa melakukan foto bersama dengan Kepala BKA, Iskandar dan Jubir Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

Mereka juga membuat yel-yel sambil mengangkat tangan ke atas yang berbunyi, “Aceh Hebat Bersama Gerakan Aceh Hebat.”(*)   

BREAKING NEWS - Massa Demo Kantor Gubernur Aceh, Sebut Aceh sebagai Provinsi Sejuta Plt

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved