Berita Aceh Utara

Begini Reaksi Pemuda yang Disyahadatkan Kembali Haji Uma Ketika Dibawa ke Pesantren

Diberitakan sebelumnya, Haji Uma telah mensyahadatkan kembali Samsul yang sebelumnya sudah pindah agama.

Begini Reaksi Pemuda yang Disyahadatkan Kembali Haji Uma Ketika Dibawa ke Pesantren
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma menyampaikan nasihat kepada warga setelah mempertemukan SB dengan nenek dan keluarganya di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (9/2/2020). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON –  SB (22) pemuda asal Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara yang disyahadatkan kembali oleh anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma sudah dibawa ke salah satu dayah di Kabupaten Bireuen untuk menempuh pendidikan agama dan umum.

Sebelum membawa ke dayah, Haji Uma terlebih dahulu mempertemukan Samsul dengan neneknya dan keluarganya serta masyarakat di kawasan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Minggu (9/2/2020) setelah tiba Aceh dari Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Haji Uma telah mensyahadatkan kembali SB yang sebelumnya sudah pindah agama.

Ia meminta stafnya untuk mencari Samsul yang berada di Jakarta tersebut setelah mengetahui informasi Samsul telah berpindah agama di Jakarta lewat pemberitahuan seorang warga Aceh dan juga dari media sosial.

“Kita langsung berangkat dari Tanah Jambo Aye ke dayah di kawasan Jeunib, Kabupaten Bireuen,” kata Haji Uma kepada Serambinews.com, Selasa (11/2/2020).

Dalam perjalanan, Haji Uma mempertanyakan keinginan dan permintaan dari SB sebelum tinggal di dayah untuk menempuh pendidikan.

Namun, SB menyebutkan tidak memiliki keinginan lain. Selain bisa mengenyam pendidikan.

Bahkan, tidak berkeinginan lagi untuk memiliki sepeda motor (sepmor) seperti beredar informasi sebelumnya di media sosial.

Haji Uma meminta SB untuk menyampaikan sekecil apapun persoalan kepada dirinya.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved