Berita Aceh Selatan

Pemuda Aceh Selatan Minta Polda Aceh Serius Usut Proyek Jalan Bulohseuma

Pemuda Aceh Selatan (PAS) sangat menyayangkan pelaksanaan pekerjaan jalan Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan dikerjakan asal jadi

Pemuda Aceh Selatan Minta Polda Aceh Serius Usut Proyek Jalan Bulohseuma
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) Urusan Pembangunan, Riswan Haris 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemuda Aceh Selatan (PAS) sangat menyayangkan pelaksanaan pekerjaan jalan Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan yang diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak rekanan.

"Kami Pemuda Aceh Selatan mengutuk keras pihak rekanan dan meminta Kapolda Aceh harus serius mengusut tuntas kejahatan proyek tersebut.

Kami tantang Kapolda Aceh dan ini tugas pertama Bapak Kapolda di Aceh dalam memberantas praktek korupsi di Aceh," kata Ketua PAS Urusan Pembangunan, Riswan Haris, Selasa (11/2/2020).

Polisi Tangkap 2 TKI Ilegal asal Aceh di Tanjung Balai, Kedapatan Ini Saat Diperiksa

Menurut Riswan Haris, proyek pembangunan jalan Bulohseuma yang menghubungkan ke perbatasan Aceh Singkil merupakan Program Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Aceh yang ingin memerdekakan Bulohseuma - Kuala Baru dari terisoliran.

Karena selama ini susahnya akses transportasi darat menuju daerah tersebut.

Pemuda Ini Pelihara Ular King Kobra, Kerap Tidur Bersama di Kamar, Ternyata Ada Ular Lain di Rumah

"Namun sayang program yang sangat mulia Pemerintah tersebut telah dicederai oleh pihak rekanan dan pengawas yang tidak bertanggung Jawab.

Kalau Kapolda Aceh tidak mengusut dan menyeret rekanan dan pengawas ke ranah hukum.

Kami yakin lanjutan pekerjaan jalan Bulohseuma - Singkil dengan nilai Rp 72,6 Miliar di tahun 2020 juga akan di kerjakan asal jadi," paparnya.

Praktek-praktek kejahatan proyek seperti, lanjutnya, membuat kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah dan penegak hukum semakin lemah.

Empat Pria Predator Seks Ini Ditangkap Polisi, Cabuli 12 Anak Bawah Umur di Salon, Begini Modusnya

Menurutnya tidak mungkin begitu cepat hancurnya jalan tersebut jika kualitas aspalnya bagus.

"Karena baru saja selesai dikerjakan namun sudah mulai rusak dengan kondisi terkelupas, retak dan terlihat banyak berlubang.

Dengan anggaran yang fantastis senilai Rp 19 Miliar seharusnya jalan tersebut sempurna sesuai dengan perencanaan," ungkapnya.

Serangan Bom Bunuh Diri di Kabul Tewaskan Lima Orang dan 12 Orang Terluka

Karenanya Pemuda Aceh Selatan (PAS) menitip amanah kepada Kapolda Aceh baru untuk segera turun ke lokasi pekerjaan proyek dan menyeret PT Bina Pratama Persada sebagai Pelaksana dan PT Nuansa Galaxi Rekanan Pengawas ke ranah hukum.

Karena menurutnya jelas-jelas terindikasi merugikan uang negara dengan melaksanakan pekerjaan asal jadi dan tidak layak diterima.(*)

Polres Nagan Raya Tangkap 6 Penambang Emas Ilegal, Warga asal Nagan, Aceh Barat dan Kalimantan Barat

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved