Info Aceh Selatan

Plt Bupati Aceh Selatan Buka Musrenbang RKPK 2021 Perdana di Labuhanhaji Timur

Dipilihnya di Kecamatan Labuhanhaji Timur karena selama ini banyak hal yang belum terakomodir dengan baik oleh Pemkab Aceh Selatan.

Plt Bupati Aceh Selatan Buka Musrenbang RKPK 2021 Perdana di Labuhanhaji Timur
Dok Humas Pemkab Aceh Selatan
Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran membuka Musrenbang kecamatan Labuhanhaji, Kamis (13/2/2020). 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran sengaja memilih melakukan pembukaan Musrenbang perdana di Kecamataan Labuhanhaji Timur, yang digelar di halaman kantor Camat Labuhanhaji Timur Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/02/2020).

Dipilihnya di Kecamatan Labuhanhaji Timur karena selama ini banyak hal yang belum terakomodir dengan baik oleh Pemkab Aceh Selatan, baik itu di bidang pembangunan, pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Plt Bupati berharap kepada Anggota DPRK Aceh Selatan khususnya dari dapil 1, agar lebih memprioritaskan aspirasi masyarakat penyandang  difable dan keluarga miskin.

"Sebagaimana visi-misi dan program pemerintah Aceh Selatan, pada tahun 2020 ini kita sudah mengusulkan progam rehab rumah sebanyak 120 unit, dengan sumber dana APBK, dimana per unit rumah tersebut dialokasikan dana sebesar 25 juta," papar Tgk Amran.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati juga berpesan kepada perangkat desa, bahwa program-program yang tidak dapat terakomodir oleh Pemkab Aceh Selatan, agar dapat dilaksanakan menggunakan dana desa.

"Perangkat Desa, hendaknya mengoptimalkan penggunaan dana desa untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat juga BUMG dan juga untuk program dan kegiatan keagamaan," pesan Tgk Amran.

Selain itu, Plt Bupati juga mengingatkan kepada seluruh perangkat desa, agar menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya. Jangan ada perangkat desa yang terindikasi melakukan penyelewengan dana desa.

"Jika hal ini terjadi  perangkat desa terindikasi melakukan penyelewengan penggunaan dana desa, kami tak akan melakukan advokasi/pendampingan," tegas Plt Bupati.

Tgk Amran mengingatkan, bahwa saat ini Aceh dalam kondisi darurat dan bahaya narkoba, untuk itu, Plt Bupati meminta peran aktif perangkat desa dan pemuda untuk melakukan monitoring terhadap warganya begitupun pendatang dari penyalahgunaan.

Plt Bupati juga berpesan agar perangkat desa, tuha peut, pemuda dan tokoh masyarakat menciptakan hubungan yang harmonis.

"Dengan demikan, akan mudah menyuksuskan setiap progam Desa. Hingga pada akhirnya program nasional Nawa Cita, Indonesia Maju dan Aceh Selatan Hebat dapat terwujud," pungkasnya.(*)

Lima Unit Rumah di Cinta Makmur, Aceh Tenggara Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh

VIDEO - Kasus Penyelundupan Sabu dari Malaysia ke Aceh, Ini Tuntutan Jaksa kepada Empat Terdakwa

Simak Penuturan Afra, Finalis Putri Indonesia 2020 Perwakilan Aceh Tentang Kesukaan Modelingnya

Antisipatif Penyebaran Virus Corona, Garuda Semprot Cairan Khusus

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved