Berita Aceh Tengah

MPA Gelar Raker di Kota Takengon, Ini yang Dibahas

Majelis Pendidikan Aceh (MPA) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Raker yang dilaksanakan selama...

MPA Gelar Raker di Kota Takengon, Ini yang Dibahas
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyerahkan cenderamata kepada Ketua MPA, Prof Dr Ir Abdi A Wahab MSc dalam acara pembukaan raker MPA tahun 2020 di Gedung Ummi, Pendopo Bupati Aceh Tengah di Kota Takengon, Kamis (13/2/2020) malam. 

MPA Gelar Raker di Kota Takengon, Ini yang Dibahas 

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGONMajelis Pendidikan Aceh (MPA) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Raker yang dilaksanakan selama dua hari, 14-15 Pebruari 2020 diikuti sebanyak 96 peserta yang tediri dari pengurus MPA, MPD serta secretariat.

Acara seremonial pembukaan dilangsungkan di Gedung Ummi, Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (13/2/2020) malam.  “Ada dua alasan, kenapa kami memilih Takengon sebagai tempat raker. Pertama, Aceh Tengah mempunyai udara yang sejuk, dan Aceh Tengah memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan pendidikan menuju Aceh Carong dan Meuadab,” kata Ketua MPA, Prof Dr Ir Abdi A Wahab MSc disela-sela pembukaan.  

Dia menyebutkan, kegiatan raker bersama MPD se-Aceh merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh MPA. Tujuannya, untuk membahas dan memutuskan hal-hal yang terkait dengan isu-isu utama pendidikan di Aceh, khususnya mutu pendidikan.

Sudah Dilegalkan Sejak 2018, Warga Arab Saudi Rayakan Hari Valentine

Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar, Ini Kata Wali Kota Subulussalam

Dana BOS belum Cair, Kepsek di Abdya Pakai Uang Pribadi untuk Kebutuhan Operasional

“Ini juga menjadi sarana untuk menyatukan persepsi dan sinergisitas pemikiran-pemikiran yang ada pada majelis pendidikan di tingkat kabupaten/kota, sehingga diperoleh langkah-langkah yang jitu untuk kemajuan pendidikan di Aceh,” sebutnya,

Kegiatan pembukaan raker, dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Kepala Sekretariat MPA Drs Zuhri MM, para kepala MPD kabupaten/kota se-Aceh. Raker yang dilaksanakan di Hotel Renggali, Takengon diikuti sebanyak 95 peserta, terdiri dari 18 orang pengurus MPA, 31 orang sekretariat MPA dan 46 orang peserta dari MPD kabupaten/kota se-Aceh.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar,  ketika membuka acara itu, menyebutkan, kegiatan raker sangat terkait erat dengan penyusunan program kerja dan langkah-langkah dalam memajukan pendidikan di Aceh.

“Untuk itu, pikiran-pikiran cerdas dari segenap peserta raker sangat diperlukan, sehingga dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan Aceh,” katanya.(*)

Bupati Sarkawi Terima Hasil Tes SKD dari Panselnas BKN Aceh

Rutin Minum Air Kelapa Setiap Hari, Wanita Ini Alami Perubahan Tak Terduga pada Tubuhnya, Mau Coba?

Rutin Minum Air Kelapa Setiap Hari, Wanita Ini Alami Perubahan Tak Terduga pada Tubuhnya, Mau Coba?

 
 

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved