Berita Sabang

Wali Kota Sabang Berharap Putra Daerah Banyak yang Lulus Tes CPNS

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom turut memantau proses pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Sabang bertempat ...

Wali Kota Sabang Berharap Putra Daerah Banyak yang Lulus Tes CPNS
For Serambinews.com
Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom saat memantau proses pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Sabang di Aula BPSDM, Kota Banda Aceh, Jumat (14/2/2020). 

Wali Kota Sabang Berharap Putra Daerah Banyak yang Lulus Tes CPNS

Laporan Jalimin | Sabang 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom turut memantau proses pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Sabang bertempat di Aula BPSDM, Kota Banda Aceh, Jumat (14/2/2020). Pelaksanaan SKD ini berlangsung selama dua hari, mulai 14-15 Februari 2020.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom yang turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs Zakaria MM, Kepala BKPSDM Kota Sabang, Bonjamin dan Kabag Umum dan Humas, Bahrul Fikri SSTP MM meninjau langsung ke ruangan ujian.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam juga memastikan proses seleksi ini dilakukan secara transparan. Sehingga tidak ada peluang sedikitpun terjadi kecurangan karena panitia menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Bahkan peserta dapat melihat langsung nilai yang didapatkan saat meninggalkan ruangan.

Tgk Agam berharap, agar putra daerah Sabang banyak yang lolos dalam proses seleksi.

“Selaku Kepala Daerah kami berharap anak-anak Sabang banyak yang lewat tes CPNS ini,” katanya.

Eks GAM Kembali Dikaitkan dengan Dana Rp 650 Miliar, KPA Pusat Angkat Bicara

12 Ulee Balang di Aceh Barat Diberhentikan, Plt Ketua PA Aceh Barat Bantah Lakukan Pemecatan

Bacok Suami Berkali-Kali Saat Tidur, Atik Rusdiana: Saya Mimpi Ada Ular Besar

Menurutnya, putra asli daerah patut diprioritaskan. Pasalnya, tidak sedikit PNS yang sudah ditempatkan di Kota Sabang memilih pindah ke daerah lain dengan berbagai alasan.

“Dari dulu banyak yang lewat di Pemko Sabang, tetapi setahun dua tahun alasan dengan berbagai macam alasan dan cara mereka minta untuk pindah,” lanjutnya.

Kendati demikian, Tgk Agam menegaskan kepada peserta yang lulus CPNS di sabang agar betah bertugas di Sabang.  “Walaupun nanti anak diluar Sabang yang lewat, kita berharap mereka betah di Sabang,” ujar Tgk Agam.

Tes SKD kali ini diikuti oleh 1.023 pelamar yang akan bersaing memperbutkan 188 posisi yang terdiri dari 22 tenaga pendidikan, 41 tenaga kesehatan dan 125 tenaga teknis.(*)

Rutin Minum Air Kelapa Setiap Hari, Wanita Ini Alami Perubahan Tak Terduga pada Tubuhnya, Mau Coba?

Irwandi belum Putuskan Untuk Ajukan Peninjauan Kembali Atas Putusan Kasasi

Empat Pelaku Mesum di Simeulue Dicambuk 96 Kali, Seorang Pelaku Nyaris Tumbang

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved