Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pohon Tumbang di Lembah Seulawah Tutupi Jalan Nasional Banda Aceh-Medan

Pohon cemara yang tumbuh di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Beulangong Basah Gampong Pelapa, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar..

For Serambinews.com
Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar, melakukan pemotongan pohon cemara yang tumbang di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Pelapa, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (21/2/2020) sore. 

Pohon Tumbang di Lembah Seulawah Tutupi Jalan Nasional Banda Aceh-Medan

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pohon cemara yang tumbuh di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan,  kawasan Beulangong Basah Gampong Pelapa, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar,  Jumat (21/2/2020) sore, tumbang. Di samping menimpa kabel listrik, dampak pohon tumbang tersebut juga menutupi sebagian ruas jalan nasional yang menghubungi Provinsi Aceh dan Sumatera Utara itu.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, pohon tumbang tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15:40 WIB.

Lalu petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, di Pos Induk Sibreh Keumudee Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar yang baru menerima informasi itu sekitar pukul 15:50 WIB langsung menginformasikan ke petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar di Pos Saree.

“Petugas piket pemadam di Pos Saree yang menerima informasi itu langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan,” kata Farhan.

Gagal Tangkap Buaya Berkalung Ban, Matt Wright Kembali ke Australia dan Berjanji Kembali

Bupati Sarkawi Keluarkan Surat Edaran, Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Liga Dangdut: Mera Promosikan Pariwisata AcehTengah di LIDA 2020

Kalaksa BPBD Aceh Besar ini menerangkan pohon cemara yang tumbang dan menutupi setengah badan jalan itu sempat menggangu kelancaran lalu lintas. Tapi, cepat ditangani oleh petugas pemadam yang tiba di lokasi.

“Selain mengerahkan satu unit armada pemadam, petugas kami juga ikut membawa chainsaw ke lokasi untuk melakukan pemotongan. Proses penangganan tersebut juga ikut dibantu oleh anggota PLN setempat,” ungkap Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani menambahkan penanganan pohon tumbang tersebut baru selesai dilakukan sekitar pukul 16:30 WIB.

"Proses penanganan dan pembersihan pohon cemara yang tumbang tersebut juga ikut dibantu anggota koramil dan polsek setempat serta petugas PLN dan masyarakat yang berada di lokasi," pungkas Maswani.(*)

Ini Dugaan Kuat Penyebab Kebakaran di Dayah Darul Ulum Nisam Aceh Utara

Perhatikan! Jangan Mandi pada Jam Berikut, Bisa Memicu Kematian Mendadak!

Malam Ini, Skuad Persiraja Tampil Perdana di Stadion Harapan Bangsa, Ujicoba dengan PSMS

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved