Berita Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya Tinjau Saluran Irigasi yang Jebol Saat Uji Coba, Habiskan APBA Rp 3 Miliar

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB bersama anggota DPRK Irwanto meninjau lokasi pembangunan saluran irigasi yang jebol saat dilakukan uji coba

Bupati Aceh Jaya Tinjau Saluran Irigasi yang Jebol Saat Uji Coba, Habiskan APBA Rp 3 Miliar
SERAMBIBNEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat meninjau lokasi irigasi yang jebol saat uji coba di kawasan Desa Alue Meuraksa, kecamatan Tenom, Aceh Jaya, Rabu (25/2/2020) 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB bersama anggota DPRK Irwanto meninjau lokasi pembangunan saluran irigasi yang jebol saat dilakukan uji coba di kawasan desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Pada saat melihat kondisi irigasi, T Irfan TB mengaku sangat prihatin atas kondisi pembangunan fisik saluran irigasi yang akan mengairi persawahan warga di kawasan desa setempat.

"Memang ada beberapa titik yang kita lihat itu perlu di perbaiki," tandasnya.

Terdakwa Bunuh Selingkuhan Istri Divonis 20 Tahun di Nagan Raya

Bupati Aceh Jaya menjelaskan, jika pembangunan irigasi tersebut menghabiskan anggaran mencapai Rp 3 miliar yang bersumber dari APBA tahun 2019.

Untuk itu, setelah pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak provinsi terkait jebolnya irigasi yang sedang dilakukan uji tersebut.

"Inikan anggaran dari APBA dan kita dapat laporan PUPR Aceh Jaya juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pengairan dan besok akan turun tim untuk meninjau lokasi ini," tandasnya.

Untuk itu, ia mengharapkan pihak provinsi dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat.

Kunjungi Lokasi Persulukan Korban Kebakaran, Wali Kota Subulussalam Janji Siap Bangun Huntara

Diduga rendah mutu

Diduga kuat akibat rendahnya mutu dan kualitas bangunan yang dihasilkan dari pengerjaan proyek saluran irigasi di Gampong Alue Meuraksa Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya mengakibatkan saluran tersebut jebol.

Halaman
12
Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved