Serambi Award 2020

Ada Penginapan Gratis Untuk Pasien dan Keluarga

RSUDZA sebetulnya sudah punya rumah singgah, yang berlokasi di lahan lama, bekas ruang rawat inap di rumah sakit lama

Dok RSUZA
MENINJAU - Wakil Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati didampingi Direktur RSUDZA Azharuddin meninjau fasilitas rumah singgah di kompleks rumah sakit itu, beberapa waktu lalu. 

Ada Penginapan Gratis

- Untuk Pasien dan Keluarga

Serambi Award 2020 RSUZA
Serambi Award 2020 RSUZA (serambinews.com)

RSUDZA saat ini memiliki rumah singgah, yakni sebuah tempat ‘penginapan’ sementara, membantu mereka yang menjalani pengobatan di RSUDZA. Secara resmi rumah singgah ini dibuka oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT pada Kamis (11/4/2019).

Sebagaimna diakui Azharuddin, ada fenomena yang tak wajar saat ini. Sebagai rumah sakit pusat rujukan utama, lingkungan RSUDZA dipenuhi pasien dan keluarganya. 

Ada pasien berobat jalan berhari-hari bermalam di koridor rumah sakit, begitu juga dengan keluarganya. Ada juga  yang tidur di kolong tangga. 

MENERIMA ANUGERAH- Direktur RSUDZA Azharuddin menerima Anugerah BPJS Kesehatan
Award Tahun 2019 di Jakarta, 15 Agustus 2019
MENERIMA ANUGERAH- Direktur RSUDZA Azharuddin menerima Anugerah BPJS Kesehatan Award Tahun 2019 di Jakarta, 15 Agustus 2019 (serambinews.com)

Jauh sebelum itu, RSUDZA sebetulnya sudah punya rumah singgah, yang berlokasi di lahan lama,  bekas ruang rawat inap di rumah sakit lama. Kala itu,  keluarga pasien yang tidak punya tempat tinggal dipersilakan menempati sementara.  Namun, tidak ada fasilitas apa pun yang tersedia.

Bisa Mendaftar Online

Menuju Rumah Sakit Kelas Dunia

Lantaran minimnya daya tampung, tetap saja koridor, kolong tangga, bahkan hamparan luas lingkungan rumah sakit menjadi tempat istirahat sebagian pasien dan keluarganya.

Oleh karena itulah,  pada tahun 2017, diusul pembangunan sebuah rumah yang bisa ditinggali pasien dan keluarga untuk sementara. Lahannya  merupakan bekas gedung administrasi Politeknik Kebidanan.

Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd. Din menyerahkan sertifikat
Serambi Award 2020 kepada Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin Sp
BO.K-Spine, FICS.
Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd. Din menyerahkan sertifikat Serambi Award 2020 kepada Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin Sp BO.K-Spine, FICS. (serambinews.com/Budi Fatria)

Diusulkan tahun 2017,  gedung ini dibangun tahun 2018. Pada Juni 2019 pun bisa ditempati.Layaknya ‘hotel melati’ , ada sejumlah fasilitas  yang dimiliki rumah singgah. Terdapat 142 tempat tidur (bed), yang dipisah laki-laki dan perempuan. Perempuan di lantai bawah,  sedangkan laki-laki di lantai atas. 

Serambi Award 2020 Mewah dan Meriah

Kamar tidur dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, kamar mandi, dan kipas angin sebagai pendingin ruangan. Ada pula ruang makan dan pojok baca. Tersedia juga  buku-buku yang bisa dibaca penghuni. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved