Breaking News:

Dana Desa

Dewan Dorong Pemkab Percepat Pencairan Dana Desa Di Simeulue

Pihaknya berharap, para pihak yang menyangkut dana desa itu supaya turun ke desa bagi desa yang masih terkendala administrasi dalam hal pencaiaran dan

Acehselatan.com
Ilustrasi 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Ugek Farlian SH, mendorong Pemkab setempat untuk mempercepat pencairan dana desa untuk 138 desa di Kabupaten Simeulue.

Pihaknya berharap, para pihak yang menyangkut dana desa itu supaya turun ke desa bagi desa yang masih terkendala administrasi dalam hal pencaiaran dana desa.

"Pertama, kalau pencairan dana desa ini cepat tuntas daya serap anggaran daerah meningkat. Kemudian, dengan cairnya dana desa kegiatan di tingkat desa berjalan," tandas Ugek Farlian, Senin (9/3/2020).

Pemkab Asel Diminta Bangun Jalan Menuju Pasir Setumpuk, Lokasi Destinasi Wisata Nan Indah

UKM Sosialisasi Peluang Belajar di Malaysia 

Buruh Tanam Padi di Aceh Besar Ini Berharap Bisa Mendapatkan Bantuan PKH dan Proabes

Secara terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Simeulue, Marlian, saat dikonfirmasi Serambinews.com menyatakan bahwa, sampai saat ini sudah 68 desa (dari 138 desa) di Simeulue yang sudah mencairkan dana desanya.

"Dana Desa sebagian sudah dicairkan ke desa, setelah memenuhi syarat administrasi dana desa ditransfer dari kas negara langsung ke rekening kas desa," katanya.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved