Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kisah Nabi Daud Dialog Dengan Virus, Binatang Terkecil Bisa Menyerang Manusia, Hewan dan Tumbuhan

Kisah Nabi Daud Dialog Dengan Virus, Binatang Terkecil Bisa Menyerang Manusia, Hewan dan Tumbuhan

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, drh. Tgk Fakhrurrazi, MP, saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Lambada Kupi, Gampong Pineung, Banda Aceh, Selasa (10/3/2020) malam. 

Kisah Nabi Daud Dialog Dengan Virus, Binatang Terkecil Bisa Menyerang Manusia, Hewan dan Tumbuhan

SERAMBINEWS.COM - ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala telah memerintahkan setiap manusia hanya memakan makanan yang halal saja dan baik bagi tubuh. Serta melarang mengikuti langkah setan. 

Namun, fenomena hari ini banyak yang tidak mengindahkan perintah Allah SWT sebagaimana terkandung dalam Alquran Surat Al- Baqarah ayat 168.

Sehingga terus muncul berbagai macam virus dan penyakit berbahaya, akibat mengonsumsi makanan yang tidak halal.

Padahal, perintah Allah tersebut bila dipraktikkan akan mendatangkan keuntungan dalam kesehatan, baik kesehatan fisik maupun psikis, baik individu maupun sosial.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, drh. Tgk Fakhrurrazi, MP, saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Lambada Kupi, Gampong Pineung, Banda Aceh, Selasa (10/3/2020) malam.

Makanan Ekstrem di China, Daging Babi Digantung Selama 30 Tahun , Harganya Capai Rp 2 Miliar

Fenomena hari ini, kata Tgk Fakhrurrazi, khususnya di negara – negara yang penduduknya mayoritas nonmuslim muncul wabah virus Corona atau Covid 19 yang disebabkan perilaku manusia mengkonsumsi makanan tidak sesuai perintah Allah, yaitu makanan halal dan baik.

Dijelaskannya, virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

Kasus ini banyak ditemukan di negara – negara yang penduduknya mayoritas nonmuslim, jumlah yang terjangkit jika dibandingkan dengan negara – negara yang mayoritas penduduknya muslim, pastinya sangat jauh.

Sebelum wabah ini muncul, beberapa tahun lalu seluruh dunia juga pernah digegerkan dengan munculnya kasus Flu Burung, Flu Babi, SARS, MERS.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved