Info Bener Meriah

Antisipasi Virus Corona, Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi Liburkan Sekolah dan Apel Pagi

Mengantisipasi makin merebaknya penyebaran Virus Corona, sekolah-sekolah di Kabupaten Bener Meriah mulai Senin (16/3/2020) akan diliburkan, dan proses

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. 

Antisipasi Virus Corona, Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi Liburkan Sekolah dan Apel Pagi

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Mengantisipasi makin merebaknya penyebaran Virus Corona, sekolah-sekolah di Kabupaten Bener Meriah mulai Senin (16/3/2020) diliburkan, dan proses belajar dilakukan di rumah masing-masing.

Bukan hanya sekolah saja yang libur, apel rutin yang digelar setiap hari Senin disemua instasi pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah juga ditiadakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com, Minggu (15/3/2020) malam.

“Sementara kita meliburkan sekolah seperti himbauan bapak Presiden dan pak Plt Gubernur Aceh,” ujar Bupati.

Bukan hanya sekolah saja yang libur kata Bupati, “kami sudah sampaikan ke pak Sekda besok apel juga kita tiadakan,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, pihaknya juga baru saja melakukan sosialisasi cara antisipasi dan mencegah virus corona atau caovid 19 di Samarkilang, Kecamatan Syiah Utama.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak BAB sembarangan tempat,” beber Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur, SPd MPd kepada Serambinews.com, Minggu (15/3/2020) malam, mengatakan bahwa hasil koordinasi pihaknya dengan Bupati Bener Meriah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi.

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), maka seluruh sekolah mulai dari tingkat PAUD/TK, SD dan SMP di Kabupaten Bener Meriah mulai Senin 16 Maret 2020 diliburkan selama 14 hari.  Pengumuman itu disampaikan kepada seluruh guru, pegawai adminitrasi pendidikan dan siswa di sekolah masing-masing.(*) 

Antisipasi Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG ke Aceh Aman

Ramli MS Perintahkan Pembangunan Posko Pencegahan Corona

Antisipasi Corona, Wali Kota Banda Aceh: Jangan Timbun Sembako, Apotek jangan Jual Masker Mahal

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved