Breaking News:

Disdik Aceh Jaya Tunggu Perintah Bupati

Sejumlah sekolah yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya pada Senin (16/3/2020) hari ini

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait penangangan COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). Presiden meminta agar masyarakat Indonesia bekerja, belajar dan beribadah di rumah serta tetap tenang, tidak panik, tetap produktif agar penyebaran COVID-19 ini bisa dihambat dan diberhentikan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan 

* Madrasah dan Sekolah di Nagan Diliburkan 2 Pekan

BLANGPIDIE - Sejumlah sekolah yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya pada Senin (16/3/2020) hari ini, dijadwalkan tetap melangsungkan proses belajar mengajar (PBM) seperti hari-hari biasa. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh Jaya, Abdul Jabar saat dihubungi Serambi, Minggu (15/3/2020), via sambungan telepon.

Meski sudah dikeluarkan imbauan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk meliburkan aktivitas sekolah terkait dampak penyebaran virus corona, namun menurut Abdul Jabar, hingga saat ini dirinya sendiri belum mendapat perintah dari Bupati T Irfan TB untuk meliburkan sekolah.

"Kita menunggu instruksi dari pimpinan (Bupati) karena kalau tidak ada instruksi, kita tidak berani bergerak," jelasnya. "Jadi besok (hari ini-red), masih sekolah dan siswa juga tidak tahu libur. Kita hingga saat ini belum ada anjuran (terkait libur)," tutupnya.

Nagan liburkan PBM

Sementara itu, Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Pendidikan Nagan Raya menyampaikan bahwa proses belajar mengajar (PBM) di madrasah mulai RA, MI, MTs dan MA, serta TK/PAUD, SD, hingga SMP, mulai Senin (16/3/2020), diliburkan. Libur tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua pekan atau hingga 28 Maret 2020 menindaklanjuti surat Kanwil Kemenag dan Instruksi Plt Gubernur Aceh terkait antisipasi virus corona.

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Nagan Raya, Drs Ridwan Ali MPd menjawab Serambi Minggu (15/3/2020) sore, mengatakan, pihaknya sudah menerima surat resmi dari kanwil perihal libur sekilah tersebut. "Surat resmi sudah kita terima, bahwa madrasah libur proses PBM. Kepada siswa diimbau tetap belajar di rumah," kata Ridwan Ali.

Menurut dia, surat dari Kanwil Kemenag Aceh tersebut sudah diteruskan kepada RA, MI, MTs, dan MA di wilayah Nagan Raya. “Libur ini akan berlangsung dari 16 Maret hingga 28 Maret atau selama dua pekan,” sebutnya.

Hal senada dikatakan Plt Kadis Pendidikan Nagan Raya, Irwan Msi. Irwan menerangkan, hasil koordinasi dengan Bupati HM Jamin Idham dalam rangka mengantasipasi wabah virus Corona (Covid-19) dan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Aceh serta Presiden RI, maka mulai Senin (16/3/2020), seluruh satuan pendidikan di kabupaten itu diliburkan. Ia menyatakan, libur ini akan dilakukan sampai ada instruksi lebih lanjut dari Bupati Nagan Raya. “Sekolah yang libur terdiri PAUD/TK, SD, dan SMP, yang menjadi kewenangan kabupaten,” ucapnya.(c52/riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved