Info Bener Meriah

Tunggagi Trail, Bupati, Kapolres, Dandim dan Kajari Ziarah Makam Tgk Bener Meriah di Samar Kilang

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kajari Bener Meriah, Agus Suroto SH MH...

For Serambinews.com
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kajari Bener Meriah, Agus Suroto, SH MH, Dandim 0106 AT/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis melakukan sosialisasi tentang virus corona kepada masyarakat Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, Minggu (15/3/2020). 

Tunggagi Trail, Bupati, Kapolres, Dandim dan Kajari Ziarah Makam Tgk Bener Meriah di Samar Kilang

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kajari Bener Meriah, Agus Suroto, SH MH, Dandim 0106 AT/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis mengikuti kegiatan Expedition Motor Trail dalam rangka ziarah ke makam Tgk Bener Meriah sekaligus santunan anak yatim dan sosialisasi terkait virus corona di Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (15/3/2020).

Dalam rombongan itu juga ikut Waka Polres Aceh Tengah, Kompol Khairul Ihsan, Kepala Dinas PUPR Bener Meriah, Erwin ST MSi, Wakil Ketua II DPRK, Anwar, Camat Syiah Utama, Khalisuddin, SSos, dan Kasat Lantas Polres Bener Meriah, AKP Syabirin, SH MSi, serta Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Rizki Ananda.

Kegiatan satu hari tersebut mulai start dari Pendopo Bupati Bener Meriah dan finish di Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama.

Bupati Sarkawi mengatakan, kegiatan ini untuk bertemu langsung dengan masyarakat disepanjang perjalanan dan sekaligus ziarah ke makam, Tgk Bener Meriah.

Bupati dan rombongan juga melakukan sosialisasi terkait virus corona atau covid 19 kepada masyarakat di Samar Kilang.

“Perlu saya sampaikan amanah dan intruksi dari Presiden RI bahwa virus corona ini sudah menjadi musibah nasional, mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai ke Desa,” kata Bupati kepada masyarakat saat itu di Samar Kilang.

Lanjut Bupati, pemerintah daerah melalui Camat untuk menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan yang merupakan faktor utama untuk mencegah virus corona di kawasan ini.

Selain itu Bupati juga menghimbau kepada seluruh pemerintah desa agar mengadakan kegiatan gotong royong bersama di masing masing kecamatan dan kampung.

Pelaksanaan UNBK Siswa SMK di Nagan Raya Berlangsung Lancar

Antisipasi Virus Corona, Dinas Kesehatan Abdya Semprot Lantai Masjid Agung Baitul Ghafur

Pemkab Aceh Barat Putuskan Kontrak dengan Pelindo, Akibat Tunggakan Utang belum Dilunasi

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Syiah Utama ini, kita melihat tata kota sudah sangat bagus dan sudah dapat kita katagorikan sebagai tempat wisata, selain itu bagaimana untuk lebih maju lagi, mari kita membentuk program yang lebih indah lagi, besar kemungkinan para tamu yang hadir pasti ingat dan akan kembali ke Samar kilang ini lagi,” pesan Bupati.

Bupati Sarkawi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, terkait dengan jembatan yang menghubungkan ibukota Bener Meriah menuju Syiah Utama akan segera dibangun, termasuk kunjungan Menteri pada tangga 14 Maret 2020 adalah untuk kemajuan Kecamatan Syiah Utama, dan sudah masuk dalam katagori Kota Terpadu Mandiri (KTM) ditahun 2021, jalan antara Bener Meriah dan Aceh timur juga akan kita prioritaskan hanya tinggal 23 KM lagi, tambahnya.(*)

Pemda Simeulue Tolak Kedatangan Kapal Yacht Berlabuh di Teluk Sinabang

Dayah Resmi Diliburkan, Mursil Minta Seluruh Santri Disemprot Disinfektan

VIDEO - DPD Gerindra Aceh Dukung Prabowo Lanjutkan Kepemimpinan Partai

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved