Berita Nagan Raya

UNBK SMA/MA Dijadwal 30 Maret, Disdik Aceh Minta Siswa Belajar

Dinas Pendidikan Aceh mengakui bahwa saat ini siswa SMA/MA di Aceh sedang libur antisipasi penyebaran virus corona.

For Serambinews.com
Ketua panitia UN Disdik Aceh didampingi Kepala Cabang Disdik Aceh Wilayah Nagan Raya meninjau UNBK SMK di Alue Bilie, Nagan Raya, Rabu (18/3/2020). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dinas Pendidikan Aceh mengakui bahwa saat ini siswa SMA/MA di Aceh sedang libur antisipasi penyebaran virus corona.

Namun siswa SMA/MA diimbau terutama peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tetap belajar karena UN akan berlangsung dari 30 Maret hingga 2 April 2020.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia UN Disdik Aceh, Drs Zulkifli kepada Serambinews.com ketika meninjau UNBK SMK di Nagan Raya, Rabu (18/3/2020) yang didampingi Kabid SMA, Koordinator Pengawas dan Kepala Cabang Disdik Aceh Wilayah Nagan Raya, Dr Khairan.

Menurut Zulkifli, pihak Dinas Pendidikan Aceh  bersama masing-masing cabang dinas di kabupaten/kota juga telah mematangkan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan UNBK untuk siswa SMA/MA yang direncanakan  pada 30 Maret hingga 2 April mendatang.

Gus Halim Resmikan Rumah Aspirasi HRD di Bireuen,Tampung Aspirasi Rakyat

VIDEO - Polisi di Lhokseumawe Sita Satu Kilogram Sabu dan Tangkap Enam Tersangka

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemko Sabang Perketat Pengawasan di Pelabuhan Balohan

Namun diakuinya sejauh ini siswa SMA/MA yang akan mengikuti UNBK sedang tidak ke sekolah  karena libur nasional antisipasi pencegahan virus corona. 

"Siswa SMA/MA itu dalam pemantauan dan belajar di rumah  masing-masing,” katanya.

Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Aceh menambahkan, jumlah siswa SMA yang akan mengikuti UNBK di Aceh ke depan sebanyak 41.460 siswa diselenggarakan pada 511 SMA, sedangkan siswa MA sebanyak 13.841 siswa yang diselenggarakan pada 253 MA.

Ia mengatakan, UNBK SMK akan berakhir Kamis yang diselenggarakan sejak Senin lalu dan berjalan lancar. (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved