Berita Aceh Utara

Ini Jawaban Keuchik Meunasah Ujong Soal Warga Adukan Dirinya ke Kantor Bupati

Keuchik Meunasah Ujong Kecamatan Samudera Aceh Utara mengaku dirinya tidak keberatan dengan sikap warga yang mengadukan dirinya ke Kantor Bupati Aceh.

For Serambinews.com
Warga Desa Meunasah Ujong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara mengadukan persoalan pengelolaan dana desa ke Asisten I Pemkab Aceh Utara, Dayan Albar, Kamis (19/3/2020). 

Ini Jawaban Keuchik Meunasah Ujong Soal Warga Adukan Dirinya ke Kantor Bupati

 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Keuchik Meunasah Ujong Kecamatan Samudera Aceh Utara mengaku dirinya tidak keberatan dengan sikap warga yang mengadukan dirinya ke Kantor Bupati Aceh Utara terkait pengelolaan dana desa tahun 2019.

Karena dana untuk keurani dan juga dana untuk pembangunan saluran pembuang sampai sekarang masih berada dalam rekening kas desa. Dirinya juga siap mempertanggungjawabkan persoalan tersebut dihadapan warga dan camat.

Untuk diketahui Puluhan warga Desa Meunasah Ujong Kecamatan Samudera Aceh Utara pada Kamis (19/3/2020) siang mengadukan keuchik setempat terkait pengelolaan APBG 2019 karena terindikan adanya penyimpangan ke Kantor Bupati Aceh Utara di Kota Lhokseumawe.

Sebab, setelah dilaporkan ke Camat Samudera, tapi belum ada penyelesaian. Padahal warga juga sudah mendatangai kantor camat untuk mempertanyakan hal tersebut.

“Jumat besok, saya akan hadir ke Kantor Camat Samudera untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan warga,” ujar Bakhtiar.

Keuchik mengaku siap mempertanggungjawabkan setiap pekerjaan tahun 2019. “Pembangunan drainase belum kita lakukan dan dananya masih ada di rekening kas desa,” katanya.

Selain itu gaji Keurani belum diserahkan karena terbentur dengan SK. Kalau gaji diberikan karena belum adanya SK malah menjadi temuan atau persoalan dan gaji tersebut juga masih berada di kas desa.

 “Kalau mereka memprotes untuk transparan, saya pikir sah-sah saja, karena itu memang hak warga dan risiko bagi saya,” kata Bakhtiar. Aksi tersebut kata keuchik didalangi oleh satu orang.(*)

Ismed Sofyan Belum Dapat Jatah Bermain, Bek asal Aceh Ini Santai dan Tetap Setia di Persija Jakarta

Harga Gula Melambung, DPRK Pidie Pantau Pedagang di Pasar Sigli

Cegah Corona, Guru Dayah Terpadu Ulumul Islam Bentuk Posko Penitipan Barang, tak Perlu Jumpa Santri

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved