Berita Nagan Raya

Anggota DPRA Minta Pemerintah Berikan Perlindungan untuk Tenaga Kesehatan, Antisipasi Corona

“Karena mereka berada di garda terdepan dalam deteksi virus corona (Covid 19) dan perawatan serta pemantauan penularan penyakit itu,”

Anggota DPRA Minta Pemerintah Berikan Perlindungan untuk Tenaga Kesehatan, Antisipasi Corona
For Serambinews.com
Anggota DPRA, Edi Kamal

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Anggota DPRA, Edi Kamal AMK mendesak pemerintah, manajemen rumah sakit dan manajemen mlinik swasta di Aceh  untuk menerikan perlindungan terhadap tenaga Kesehatan khususnya perawat dan dokter. 

“Karena mereka berada di garda terdepan dalam deteksi virus corona (Covid 19) dan perawatan serta pemantauan penularan penyakit itu,” kata Edi kepada Serambinews.com, Jumat (20/3/2020).

Anggota DPRA asal Nagan Raya ini mengakui bahwa sampai saat ini masih ditemukan tenaga kesehatan belum menggunakan perlindungan diri yang baik dalam menghadapi penularan corona virus. 

“Perawat, dokter dan tenaga kesehaan adalah profesi yang sangat rentan tertular karena kontak terus menerus dengan pasien dalam pemantauan (PDP) dan orang dengan pemantauan (ODP) sehingga sangat layak untuk diberikan perlindungan maksimal dan diberikan insentif khusus,” katanya.

Direktur RSU Datu Beru Hardi Yanis Klarifikasi Soal Minim Alat Pelindung Diri: Bukan Tak Ada Uang

Viral Tarif Tes Virus Corona di RS Universitas Airlangga sampai Jutaan, Ini Penjelasan Rumah Sakit

VIDEO - Malaysia Sepi Setelah Lockdown, Bagi yang Melanggar Ditindak Tegas

Edi mengatakan, mereka mempertaruhkan nyawa karena panggilan profesi, tapi masyarakat juga harus ingat bahwa mereka memiliki keluarga.

“Perjuangan mereka mempertaruhkan nyawa untuk menjaga stabilitas negara dan bangsa agar tidak punah karena virus corona sungguh luar biasa,” katanya. 

Meskipun sampai saat ini di Aceh belum dijumpai positif corona virus sesuai data Dinas Kesehatan Aceh, kata Edi, namun masih terus meningkat pasien dengan pemantauan (PDP). (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved