Mihrab

Masjid di Aceh Tetap Laksanakan Shalat Jumat, Ini Daftar Khatib dan Imam di 57 Masjid di Banda Aceh

belum mendapatkan laporan adanya masjid di Aceh yang menangguhkan shalat Jumat akibat imbas serangan corona.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Serangan wabah corona yang telah merambah ke Indonesia sejak beberapa hari lalu, membuat pemerintah di beberapa provinsi di Indonesia meniadakan pelaksanaan shalat Jumat pada tanggal 20 Maret 2020.

Sebelumnya, Arab Saudi dan Malaysia juga telah terlebih dahulu menangguhkan pelaksanaan shalat Jumat untuk mencegah meluaskan penyebaran virus corona.

Di Indonesia, ibukota negara Jakarta adalah salah satu provinsi di Indonesia yang secara resmi mengeluarkan imbauan untuk meniadakan shalat Jumat pada hari ini, diganti dengan shalat zuhur di rumah masing-masing.

Penangguhan shalat Jumat ini dilakukan dengan sandaran Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi di Dewan Pimpinan MUI, Masduki Baidlowi menjelaskan fatwa bukan untuk menjauhkan umat Islam dari masjid, tapi untuk melindungi umat Islam dari penyebaran virus korona.

Fatwa Larangan Salat Jumat Tepis Pemikiran Konspiratif  

Gara-gara Virus Corona, Salat Jumat di Perlis, Malaysia Ditiadakan

Shalat Jumat di Masjid Istiqlal Ditiadakan Dua Pekan Cegah Covid-19, Ganti Shalat Dzuhur di Rumah

Meski sudah ada fatwa MUI, hingga berita ini ditayangkan pada Jumat 20 Maret 2020 pukul 11.30 WIB, Serambinews.com belum mendapatkan laporan adanya masjid di Aceh yang menangguhkan shalat Jumat akibat imbas serangan corona.

Seperti biasanya, pihak BKPRMI Kota Banda Aceh telah mengirimkan daftar tata laksana shalat Jumat 20 Maret 2020 kepada Harian Serambi Indonesia.

Berikut daftar khatib dan imam shalat Jumat hari ini, di 57 masjid di Kota Banda Aceh.

1. Masjid Raya Baiturrahman

Khatib: Dr Samsul Bahri MAg

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved