PDP Corona Meninggal

Pasien Suspect Corona yang Meninggal di RSUZA Masih Berstatus PDP, Hasil Laboratorium belum Keluar

"Beliau (AA) meninggal dalam status pasien dalam pengawasan atau PDP. Almarhum menghembuskan napas terakhir pada pukul 12.45 hari ini," kata SAG.

SERAMBI/HENDRI
Petugas rumah sakit berjalan di dalam ruangan isolasi khusus untuk wabah virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), Kamis, (19/3/2020).Pihak RSUZA sebagai rumah sakit rujukan menyiapkan sejumlah ruang isolasi khusus dan tim medis pencegahan penyakit menular untuk penanganan jika ditemukan pasien yang terjangkit virus corona. SERAMBI/HENDRI 

"Beliau (AA) meninggal dalam status pasien dalam pengawasan atau PDP. Almarhum menghembuskan napas terakhir pada pukul 12.45 hari ini," kata SAG.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - AA (56) pasien Covid-19 atau Virus Corona yang yang meninggal Senin (23/3/2020) di ruang respiratory intensive care unit (RICU) RSUZA Banda Aceh ternyata masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).  

Hal tersebut dikatakan oleh Jubir Covid-19, Saifullah Abdulgani (SAG) dalam keterangannya kepada Serambinews.com, sore ini.

"Beliau (AA) meninggal dalam status pasien dalam pengawasan atau PDP. 

Almarhum menghembuskan napas terakhir pada pukul 12.45 hari ini," kata SAG.

Menurut SAG, belum lama ini, saat AA dinyatakan PDP, pihak RSUZA Banda Aceh telah mengirim spesimen AA ke Jakarta untuk dicek positif Covid-19 atau tidak.

Namun, hasil laboratorium tersebut belum dikirim dari Jakarta dan AA Senin (23/1/2020) hari ini meninggal dunia.

Satu Orang ODP Corona di Subulussalam, 20 Orang Yang Baru Pulang dari Luar Aceh Dikarantina di Rumah

Beredar Info Poldasu Larang Jual Gula Pasir Medan ke Aceh, Ini Kata Wadir Reskrimsus Polda Aceh

RSUD Nagan Raya Disemprot Desinfektan Cegah Corona, Turut Sediakan Minuman Jahe

SAG juga tidak bisa menyimpulkan apakah AA positif terjangkit Covid-19 atau tidak, lantaran hasil laboratorium belum tiba di Aceh.

"Beliau meninggal dalam status PDP karena hasil laboratorium belum tiba, jadi belum kita simpulkan positif atau tidak," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Subur Dani
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved