Berita Banda Aceh

Tim Satgas Pangan Lakukan Pemeriksaan Gudang Gula Pasir, Ini Hasil yang Diperoleh

Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Aceh dan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh....

SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Tim Gabungan Satgas Pangan Dit Reskrimsus Polda Aceh dan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, melakukan pengecekan toko dan gudang gula yang ada di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Jumat (27/3/2020) sore. 

Tim Satgas Pangan Lakukan Pemeriksaan Gudang Gula Pasir, Ini Hasil yang Diperoleh 

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Aceh dan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, melakukan pengecekan toko dan gudang gula yang ada di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Jumat (27/3/2020) sore.

Pemeriksaan itu menindaklanjuti kelangkaan gula pasir di Aceh, setelah berkembang isu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mulai menghentikan pasokan gula ke Aceh, sehingga berdampak terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga gula pasir di pasaran, khususnya di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Demikian diungkapkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq  SIK MH.

"Pengecekan dan pemeriksaan kemarin dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB, sore kemarin sampai pukul 18.30 WIB, tim menyusuri sejumlah toko grosir dan gudang-gudang," sebutnya kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini menerangkan dalam pelaksanaan kegiatan itu, tim dibagi dua, masing-masing di bawah koordinasi Direktur Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta dan Wadir Reskrimsus Polda Aceh, AKBP Hairajadi.

Menurut AKP Taufiq, dari pengecekan dan pemeriksaan tim di kawasan Pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, sejumlah toko grosir sudah tidak memiliki stok gula pasir.

Layanan Kantor Samsat di Seluruh Aceh Ditutup Sementara, Ini Kata Kepala BPKA

Gula Mulai Diangkut ke Aceh, Hasil Koordinasi Polda Aceh-Polda Sumut

Virus Corona Dapat Menular Lewat Makanan? Begini Penjelasan Peneliti

Namun, ada beberapa toko grosir diantaranya yang memiliki stok gula pasir dan kini dijual seharga Rp 23.000 sampai Rp 25.000 per kilogram serta satu saknya mencapai Rp 1,1 juta.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved