Update Corona di Aceh Timur

Bupati Rocky : Dana Desa Bisa Digunakan Cegah Corona

Penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara yang sudah disepakati dan diarahkan oleh Pemkab Aceh Timur

For Serambinews.com
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH alias Rocky 

Penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara yang sudah disepakati dan diarahkan oleh Pemkab Aceh Timur

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI –Dana Desa atau Alokasi Dana Gampong bisa digunakan untuk membantu pencegahan virus corona.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, Dalam Rapat Koordinasi tentang Evaluasi Penanganan Virus Corona yang digelar Pemkab Aceh Timur, bersama jajaran Forkopimda kabupaten setempat, di Aula Setdakab Aceh Timur, Senin (30/3/2020).

“Penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara yang sudah disepakati dan diarahkan oleh Pemkab Aceh Timur,” ungkap Bupati H Hasbalalh atau Rocky, dalam rakor tersebut seperti rilis yang diterima Serambinews.com, Senin.

Penangananan virus corona di Aceh Timur, ungkap Bupati, perlu kerjasama dan dukungan semua komponen. Karena wabah virus corona telah merambah seluruh dunia.

Cegah Corona, KNPI Subulussalam Bagikan Hand Sanitizer dan Suplemen untuk Abang Becak dan Buruh

Dari 620 Warga Aceh Utara yang Pulang dari Perantauan, Ini Jumlah OPD

Ujian Nasional SMA/MA di Aceh Ditiadakan, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 30 Mei

“Yang harus kita laksanakan adalah antisipasi bersama-sama agar virus tersebut tidak menyebar ke daerah kita,” ungkap Bupati.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, warga diharapkan agar menghindarai kerumunan warga.

Pengawasan dan pengecekan latar belakang pendatang dari luar daerah, dan luar negeri perlu ditingkatkan untuk mencegah penularan. Termasuk mengecek kondisi kesehatan agar tidak terjadi penularan.

Warga juga diimbau agar mensterilkan diri seperti cuci tangan sebelum bersentuhan dengan keluarga dan masyarakat.

“Petugas medis diharapkan memberikan contoh kepada masyarakat tentang kebersihan untuk mencegah penyebaran virus corona,” imbau Bupati.

Dalam memberikan pertolongan kepada warga yang baru kembali ke Aceh Timur, Bupati mengimbau petugas medis agar melengkapi diri sesuai prosedur.

Selain itu, Camat, dan aparat desa diharapkan juga pro aktif melekukan sosialisasi dan menerapkan imbaun pemerintah, agar pencegahan virus corona, dapat dilaksanakan sesuai harapan.

Rakor ini diikuti Bupati, Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres, Ketua DPRK, Sekda, Para Asisten, MPU, Kepala Bulog Rayon Langsa Aceh Timur, Kepala PPN Idi, dan jajaran Kepala OPD di Aceh Timur. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved