Breaking News:

Update Corona di Aceh

UPDATE Taushiyah MPU, Kegiatan Ibadah Harus Ikuti Prosedur Kesehatan, Bagaimana Doa Tolak Bala?

Sementara yang bersifat sunat muakad seperti shalat jamaah dan jumat, boleh diadakan dengan syarat tertentu dan memperhatikan protokol kesehatan.

www.serambitv.com
Aparat kepolisian Sultan Daulat, Polres Subulussalam, Minggu (29/3/2020) malam membubarkan kegiatan tolak bala yang diikuti ratusan massa di Desa Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh meminta kepada masyarakat untuk tidak mengadakan dan melakukan acara-acara ritual keagamaan yang bersifat mengumpulkan orang ramai.

Kegiatan dimaksud bisa berupa tasyakkuran, kenduri, tahlil dan samadiah, zikir/rateb bersama, dan lain-lain.

Semua kegiatan itu dianjurkan dihentikan sampai dengan dicabutnya kondisi darurat COVID-19 di Provinsi Aceh.

Anjuran tersebut tertuang pada poin kelima “Taushiyah MPU Aceh Nomor 4 tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Ibadah dan Kegiatan Sosial Keagamaan Lainnya dalam Kondisi Darurat.”

Taushiyah tersebut diterbitkan oleh MPU Aceh, setelah menggelar Rapat Pimpinan Khusus MPU Aceh, pada tanggal 6 Syaban 1441 H atau 31 Maret 2020 M.

Ditandatangani oleh Ketua MPU Aceh, Tgk. H. M. Daud Zamzamy dan tiga Wakil Ketua yaitu, Tgk. H. Faisal Ali, Dr. Tgk. H. Muhibbuththabary, M.Ag, dan Tgk. H. Hasbi Albayuni.

Adapun bunyi lengkap poin kelima ketetapan MPU dimaksud adalah:

“Masyarakat diminta tidak mengadakan dan melakukan acara-acara keramaian berupa tasyakkuran, kenduri, tahlil dan samadiah, zikir/rateb bersama, dan lain-lain sampai dengan dicabutnya kondisi darurat.”

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali yang dihubungi Serambinews.com, Selasa (31/3/2020) sore memaparkan, taushiyah MPU Aceh ini dibagi kepada tiga bagian.

Ketiga bagian dimaksud adalah, yang sifatnya sunat muakad, fardhu kifayah, dan fardhu ain.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved