Update Corona di Luar Negeri

Virus Corona Serang Negara Yahudi, Menkes Israel Positif Covid-19, PM Netanyahu Masuk Karantina Lagi

Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman dinyatakan positif mengidap virus corona, yang membuat PM Benjamin Netanyahu masuk karantina lagi

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat berbicara dalam pertemuan antar-menteri luar negeri Uni Eropa di Brussels, Senin (11/12/2017).(EMMANUEL DUNAND / AFP) 

SERAMBINEWS.COM - Kamis (2/4/2020) Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman dinyatakan positif mengidap virus corona, yang membuat PM Benjamin Netanyahu masuk karantina lagi.

Karantina Netanyahu sebelumnya berakhir pada Rabu (1/4/2020), yang diberlakukan setelah salah satu stafnya terinfeksi Covid-19.

Isolasi mandiri selama 7 hari yang kedua ini harus dilakukan Netanyahu, lantaran dirinya sempat melakukan kontak dengan Litzman.

Menteri Kesehatan berusia 71 tahun itu berasal dari sekte Gur Hassidic, juga menjadi anggota paling menonjol di komunitas ultra-Ortodoks.

55 Napi Lapas Kelas IIB Langsa Bebas Pascaputusan Permenkumham Tentang Pencegahan Covid-19

Dilansir dari pemberitaan AFP, istri Litzman juga dinyatakan positif corona.

"Litzman dan istrinya baik-baik saja, menerima perawatan dan akan dikarantina serta diawasi," tulis sebuah pernyataan Kementerian Kesehatan Israel.

Abusyik Sidak RSUD Sigli dan Posko Covid-19, Begini Penegasannya Kepada Petugas

Kementerian menambahkan bahwa Direktur Jenderal Moshe Bar Siman Tov bersama para pejabat senior lainnya, juga akan dikarantina karena ada kontak dengan Litzman.

Media Israel juga mengabarkan, kepala agen mata-mata Mossad, Yossi Cohen, mungkin juga harus dikarantina karena ada kontak dengan Litzman.

Namun, kabar ini belum dikonfirmasi lebih lanjut.

Italia Catatkan Kematian Harian Terendah 6 Hari Terakhir, Total 13.155 Meninggal Dunia akibat Corona

Virus corona "selamatkan" karier Netanyahu

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved