Update Corona di Bener Meriah

Wartawan Liputan di Kabupaten Bener Meriah Terima Bantuan APD 

Sejumlah wartawan yang sedang meliput di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD)...

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi memasang Alat Pelindung Diri (APD) kepada wartawan yang meliput Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Senin (6/4/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM REDELONG – Sejumlah wartawan yang sedang meliput di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserhakan langsung oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Bupati , peran media untuk mengeidukasi dan memberikan pemahaman terkait COVID-19 terhadap masyarakat menjadi sangat penting. 

“Dalam melakukan peliputan di lapangan terkait COVID-19, para wartawan juga harus mengunakan APD untuk melindungi diri,”

Lanjut Bupati, maka dari itu kita memberikan APD kepada kawan-kawan wartawan yang telah banyak memberikan informasi melalui pemberitaan kepada publik.

Bupati menambahkan, pemerintah tidak bisa meninggalkan media untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan COVID-19. 

“Media sangat berperan penting sehingga harus menjaga keselamatan dirinya,” ujar Abuya.

 Abuya Sarkawi juga mengatakan, Kabupaten Bener Meriah hingga saat ini belum ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kendati demikian pihaknya tetap harus waspada, karena yang dikhawatirkan dengan kasus adanya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masuk ke wilayah Bener Meriah. 

“Yang patut kita waspada adalah OTG saat kita periksa di perbatasan sama sekali tidak memiliki gejala,” ungkap Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi.(*)

Aceh Tamiang Butuh Seribu Rapid Test untuk Awasi Pendatang dari Luar Negeri

Pulang dari Daerah Terjangkit Covid-19, Empat Santri Menjalani Isolasi Diri di Mess BLK Bener Meriah

Pemerintah Bener Meriah Anggarkan Rp 40 Miliar Tangani Covid-19, Ini Rincian Penggunaannya

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved