Update Corona di Aceh Timur

Cegah Covid-19, Pelaku Usaha di Aceh Timur Diminta Sediakan Tempat Cuci Tangan

"Kita juga mengimbau para pelaku usaha warung kopi dan pertokoan untuk melengkapi peralatan mencuci tangan, seperti wastafel dengan sabun cuci tangan.

Dok Satlantas Polres Aceh Timur
Satlantas Polres Aceh Timur, melakukan patroli dialogis yang mengajak pengunjung Warkop mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu, menerapkan prinsip jaga jarak dan tidak bersentuhan atau social / physical distancing di salah satu Warkop di Idi Rayeuk, Aceh Timur. 

“Selain mengimbau warga untuk menjaga jarak, kita juga mengimbau para pelaku usaha warung kopi dan pertokoan untuk melengkapi peralatan mencuci tangan, seperti wastafel dengan sabun cuci tangan atau hand sanitizer,” jelas AKP Aditis Kusuma. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pelaku usaha di Aceh Timur, baik usaha warung kopi, pertokoan, dan pusat perbelanjaan diminta menyediakan tempat cuci tangan (wastafel) beserta sabun cuci tangan atau hand sanitizer.

Peralatan itu ditujukan bagi pengunjung atau pembeli untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Aditia Kusuma SIK, kepada Serambinews.com, Jumat (10/4/2020).

Untuk diketahui, mulai 6 sampai 14 April 2020 atau selama 14 hari, Polres Aceh Timur menggelar Operasi Keselamatan Rencong 2020 .

Kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Operasi ini dilaksanakan melalui kegiatan pre-emtif dan preventif ,untuk menanamkan kesadaran bagi masyarakat tentang bahaya Virus Corona.

Wali Nanggroe Sarankan Akademisi dan Ulama Dilibatkan Cegah Penyebaran Wabah Corona

Salah satu imbauan atau ajakan yang disampaikan Satlantas Polres Aceh Timur, kepada masyarakat melalui kegiatan preventif atau patroli dialogis yaitu, penerangan keliling (meu pep-pep) di warung-warung kopi, dan pertokoan di sepanjang Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, Aceh Timur.

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Aceh Timur, mengajak masyarakat agar mematuhi prinsip social distancing / physical distancing atau menjaga jarak satu sama lain minimal satu meter dengan tidak kontak langsung.

Serta menghindari kerumuman, baik di warkop maupun pusat perbelanjaan.

“Selain mengimbau warga untuk menjaga jarak, kita juga mengimbau para pelaku usaha warung kopi dan pertokoan untuk melengkapi peralatan mencuci tangan, seperti wastafel dengan sabun cuci tangan atau hand sanitizer,”  jelas AKP Aditis Kusuma.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Preventif selama penyelanggaraan Operasi Keselamatan Rencong Tahun 2020 Polres Aceh Timur.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Virus Corona (Covid-19).

Selain dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh kecamatan dalam wilayah Aceh Timur. (*)

Cegah Covid-19, Kemenag Ajak Seluruh Umat Beragama Beribadah di Rumah, Termasuk Tarawih dan Tadarus

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved