Peduli Palestina

Dua Kakak Beradik Asal Aceh Selatan Ini Sumbangkan Uang Celengan untuk Rakyat Palestina

Uang dalam celengan Ahmad berjumlah Rp 1.600.000, sedangkan Aisyah Rp 400.000 yang ditabung dalam setahun terakhir.

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ahmad Ghifari Salim (13), dan Aisyah Agryani (10), bocah asal Gampong Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, membuka celengannya untuk rakyat palestina. Donasi itu diserahkan ke Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Selatan, di rumahnya, Samadua, Jumat (10/4/2020). 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ahmad Ghifari Salim (13), dan Aisyah Agryani (10), bocah asal Gampong Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan menyumbangkan uang dari celengan mereka untuk rakyat Palestina.

Uang dalam celengan Ahmad berjumlah Rp 1.600.000, sedangkan Aisyah Rp 400.000 yang ditabung dalam setahun terakhir.

Donasi itu diserahkan ke Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Selatan, di rumahnya, Samadua, Jumat (10/4/2020).

Ahmad tergugah hatinya menyumbangkan suluruh isi celengannya ketika Syekh Amjad KA Sabe Samira melakukan road show di Aceh Selatan, menceritakan betapa sedihnya keadaan anak-anak Palestina dan rakyat disana yang berlangsung di Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan belum lama ini.

Begitu juga, Aisyah, tergugah hatinya ikut menyumbangkan seluruh isi celengannya setelah melihat kakaknya (Ahmad) melakukan aksi peduli mengharukan itu terhadap rakyat Palestina.

VIDEO - Social Distancing, Pelantikan Ratusan Pejabat di Aceh Utara Berlangsung di Halaman Kantor

Ahli Epidemiologi Perancis Sebut Kelompok Obesitas Berisiko Terinfeksi Covid-19

Cegah Covid-19, Pelaku Usaha di Aceh Timur Diminta Sediakan Tempat Cuci Tangan

Ketua MRI Aceh Selatan, Indra Mudaris, mengatakan donasi yang diserahkan kepada MRI Aceh Selatan berjumlah Rp 2.000.000.

Dia menambahkan, donasi dari Ahmad Ghifari Salim dan Aisyah Agryani, yang masih duduk kelas 3 SD ini disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh nantinya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada dua kakak beradik yang sudah peduli kepada Palestina dan mempercayakan MRI/ACT Aceh Selatan untuk menyalurkan donasi tersebut, Ini suatu perbuatan yang mulia dan menjadi motivasi bagi kita semua. Semoga masyarakat lain juga tergerak hatinya untuk membantu Sesama," ujarnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved