Breaking News:

Mualem Berhentikan Renggali, Tunjuk Mustawa Cucu Tgk Ilyas Leubee sebagai Plt Ketua PA Aceh Tengah

Sebagai gantinya, Mualem menunjuk Mustawa Agustina sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PA Aceh Tengah. Mustawa merupakan cucu dari Tgk Ilyas Leube

Serambinews.com
Kolase foto mantan Ketua DPW PA Aceh Tengah, Ismuddin alias Renggali dan Plt Ketua DPW PA Aceh Tengah, Mustawa Agustina yang juga cucu Tgk Ilyas Leubee, mantan Perdana Menteri GAM. 

Mualem Berhentikan Renggali, Tunjuk Mustawa Cucu Tgk Ilyas Leube sebagai Plt Ketua PA Aceh Tengah

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPA-PA), Muzakir Manaf alias Mualem, memberhentikan Ismuddin atau biasa disapa Renggali dari jabatan Ketua DPW-PA Aceh Tengah.

Sebagai gantinya, Mualem menunjuk Mustawa Agustina sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PA Aceh Tengah. Mustawa atau Tawa merupakan cucu dari Perdana Menteri GAM ke-2, Tgk Ilyas Leube.

Pemberhentian Renggali ini merujuk pada Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tawa sebagai Plt Ketua. SK dengan nomor 124/KPTS-DPA/IV/2020 yang diterbitkan pada tanggal 3 April 2020.

SK itu ditandatangani H Muzakir Manaf selaku Ketua Umum dan H Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPA-PA.

Ada lima poin keputusan yang termuat di dalam SK tersebut. Poin pertama adalah mencabut surat keputusan DPA-PA sebelumnya Nomor 015/KPTS-DPA/VI/2018 tentang struktur dan susunan pengurus DPW-PA Aceh Tengah periode 2018-2023.

Berikutnya poin ke dua, berisi nama-nama yang ditetapkan sebagai Plt ketua, sekretaris, dan bendahara. Untuk Plt Ketua, nama yang ditetapkan Mustawa Agustina, Plt Sekretaris Bustamam, dan Plt Bendahara atas nama Bahtiar.

VIDEO - Rumah Sakit di Amerika Serikat Mulai Kewalahan, Mayat Ditumpuk Tak Beraturan

Warga Gayo Lues yang Positif Corona Bekerja di KM Kelut PT Pelni, Khusus di Kapal Pelayaran Asing

Warga Gayo Lues Positif Corona, Ini Daftar Orang yang Berinteraksi dengan Pasien, Termasuk 2 Dokter

Selanjutnya pada poin ketiga dijelaskan bahwa tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam peraturan partai.

Surat Keputusan DPA-PA tentang penunjukan Mustawa Agustina sebagai Plt Ketua DPW-PA Aceh Tengah
Surat Keputusan DPA-PA tentang penunjukan Mustawa Agustina sebagai Plt Ketua DPW-PA Aceh Tengah (Serambinews.com)

Selain itu juga memberi wewenang kepada pelaksana tugas untuk menjalankan roda organisasi partai sehari-hari dengan kewenangan sebagaimana diatur AD/ART partai.

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved