Update Corona di Aceh

Akibat Virus Covid-19, Mualem Minta Pemerintah Pulangkan Warga Aceh di Malaysia

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf alias Mualem meminta Pemerintah Aceh untuk memulangkan para TKI atau warga Aceh di Malaysia

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf alias Mualem meminta Pemerintah Aceh untuk memulangkan para TKI atau warga Aceh di Malaysia 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf alias Mualem meminta Pemerintah Aceh untuk memulangkan para TKI atau warga Aceh di Malaysia.

Desakan Mualem tersebut disampaikan kepada Serambinews.com, Senin (20/4/2020) akibat kondisi setelah mewabahnya Covid-19, terutama di Malaysia.

Penyebaran virus Corona yang kian meresahkan dunia saat ini membuat Muzakir Manaf alias Mualem sangat khawatir.

Terlebih Mualem turut prihatin kepada warga Aceh atau TKI Aceh di Malaysia yang kini harus berdiam diri di rumah, akibat lockdown yang diberlakukan di negera tersebut.

PDP Pidie Bertambah, 21 ODP Dilakukan Test Swab di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli

Karena itu, Mualem meminta Pemerintah Aceh untuk mencari solusi agar warga Aceh yang kini berada di Malaysia bisa segera dipulangkan ke Aceh.

Apalagi, ke depan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri akan tiba, sepatutnya dengan kondisi saat ini, menurut Mualem, lebih baik warga Aceh yang mengais rezeki di negeri seberang, bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga.

"Banyak yang menghubungi kami, warga Aceh di sana (Malaysia), mereka ingin pulang, namun karena kondisi sedang begini, mereka tidak punya cara dan tak ada solusi untuk pulang ke Aceh.

Padahal, mereka ingin sekali pulang, ingin berkumpul dengan keluarga," kata Mualem kepada Serambinews.com.

Mualem sadar, memang dengan kondisi saat ini, tidak mudah memulangkan warga Aceh dari Malaysia.

Halaman
1234
Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved