Breaking News:

Corona Serang Dunia

Donald Trump Klaim Sinar Mahatari Dapat Mematikan Virus Corona, Begini Tanggapan Ilmuwan

Presiden AS, Donald Trump mengklim paparan sinar Matahari yang mengandung ultra violet dapat mematikan virus Corona

AFP/dpa/File /Hauke-Christian Dittrich
Para ilmuwan telah mempermasalahkan penelitian misterius pemerintah AS tentang sinar matahari dapat mengurangi kelangsungan hidup virus Corona. 

SERAMBINEWS.COM, NEW YORK – Presiden AS, Donald Trump mengklim paparan sinar Matahari yang mengandung ultra violet dapat mematikan virus Corona.

Namun, para ilmuwan di Amerika Serikat langsung garuk-garuk kepala saat mendengar penjelasan dari Presiden Donald Trump pada Kamis (23/4/2020).

Beberapa ilmuwan langsung meminta warga berhati-hati, karena masih menunggu lebih banyak bukti lagi.

Presiden AS, Donald Trump menggelar konferensi pers tentang perkembangan virus Corona di Gedung Putih, Washington, Jumat (17/4/2020).
Presiden AS, Donald Trump menggelar konferensi pers tentang perkembangan virus Corona di Gedung Putih, Washington, Jumat (17/4/2020). (AFP/ALEX WONG)

Seorang pejabat dari Departemen Keamanan Dalam Negeri membuat pengumuman yang menarik selama pengarahan pandemi harian Presiden Donald Trump.

Dengan alasan telah menunjukkan penurunan dramatis dalam kelangsungan virus di bawah sinar matahari.

Namun kenyataannya tidak ada perincian lebih lanjut tentang bagaimana penelitian itu dilakukan dan telah membuat beberapa ilmuwa menggaruk-garuk kepala.

"Sepertinya seseorang melakukan tes di suatu tempat," kata Benjamin Neuman, Ketua Ilmu Biologi di Texas A&M University-Texarkana kepada AFP, Sabtu (25/4/2020).

"Akan baik untuk mengetahui bagaimana tes itu dilakukan,” tanyanya.

William Bryan, pejabat yang merangkum temuan itu, mengatakan kepada wartawan bahwa percobaan dilakukan di Pusat Analisis dan Penanganan Biodefense Nasional di Maryland.

Dikatakan, pada permukaan baja stainless di bawah sinar matahari, virus menyusut menjadi setengah hanya dalam dua menit.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved