Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Jumlah Traveller di Bireuen Bertambah Lagi, ODP Berkurang, Ini Datanya

“Informasinya mereka langsung karantina di rumah masing-masing dan dipantau tim medis,” ujar Husaini.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Pos cheikpoint-Pos cheikpoint di SPBU Teupin Siron, Gandapura Bireuen operasi ketupat rencong 2020 untuk melakukan pengecekan warga yang mudik dan pengecekan lainnya. 

“Informasinya mereka langsung karantina di rumah masing-masing dan dipantau tim medis,” ujar Husaini.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM- Jumlah warga Bireuen yang baru pulang dari luar daerah (traveler) setelah berkurang beberapa hari lalu tersisa 466 orang, Minggu (26/04/2020) pagi bertambah lagi 80 orang menjadi 546 orang.

Sedangkan jumlah warga Bireuen dalam sebutan Orang Dalam Pemantauan tersisa 11 orang lagi.

“Jumlah traveler atau warga Bireuen yang baru pulang dari lua daerah bertambah lagi menjadi 546 orang, sedangkan ODP sudah berkurang,” ujar juru bicara gugus tugas penanggulangan covid-19, Bireuen, Husaini SH
MM kepada Serambinews.com, Minggu (26/04/2020).

Disebutkan, bertambahnya data traveler berdasarkan informasi dari desa kemudian terdata di kecamatan, dimana mereka adalah warga Bireuen yang baru pulang dari luar daerah, mereka menurut informasi sudah menjalani karantina di rumah masing-masing.

“Informasinya mereka langsung karantina di rumah masing-masing dan dipantau tim medis,” ujar Husaini.

Dinas PU Pijay Sahuti Pembangunan Jembatan Gantung Cot Meukaso jadi Permanen

Dinkes Periksa Keluarga dan Tetangga As, Akibat Pasien Kembali Positif Corona

VIDEO - Kim Yo Jong Dinilai Lebih Kejam Bila Menjadi Pemimpin Korea Utara Gantikan Kim jong un

Ditambahkan, pemantauan warga Bireuen yang baru pulang dari luar daerah selain oleh perangkat desa juga sudah dibentuk Pos cheikpoint, pos pelayanan dan pos pengamanan Operasi Keutupat Rencong 2020.

Adanya pos operasi ketupat juga untuk memantau warga Bireuen yang pulang dari luar daerah dan juga mengimbau agar warga Bireuen tidak mudik.

Amatan Serambinews.com di Pos cheikpoint di SPBU Teupin Siron, Gandapura Bireuen ditempatkan sejumlah personil dari Polres Bireuen, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan tim lainnya.

Mereka mendapat tugas untuk memantau warga yang mudik dan mengajak yang mudik untuk tidak mudik, petugas juga akan memeriksa suhu badan setiap orang yang perlu dicek suhu badannya termasuk para penumpang.

Kegiatan pengecekan atau cheikpoint segera dilaksanakan mereka dan melihat kondisi dilapangan.

Kepala Puskesmas Gandapura, dr Emi Handriani kepada Serambinews.com mengatakan, tim medis sudah menyusun jadwal piket serta menyiapkan perlengkapan pendukung, satu unit ambulan sudah stanbay di pos cheikpoint.

Ipda M Abidin, Kapolsek Jangka, Bireuen selaku komandan piket di pos cheikpoint pada Minggu (26/04/2020) mengatakan, kegiatan utama adalah pemantauan arus mudik, kemudian memeriksa suhu tubuh mereka dan sekaligus menghimbau untuk tidak melakukan mudik ditengah covid-19.

Setiap hari ada sembilan anggota Polres Bireuen bertugas ditambah dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan tim lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved