Breaking News:

Jamkesnews

TKMKB Banda Aceh Dukung BPJS Kesehatan Lakukan Verifikasi Klaim Covid-19

BPJS Kesehatan melakukan verifikasi klaim selama 7 hari kerja kemudian menyampaikan Berita Acara Hasil Verifikasi kepada Kementerian Kesehatan.

For Serambinews.com
TKMKB Banda Aceh Dukung BPJS Kesehatan Lakukan Verifikasi Klaim Covid-19 

TKMKB Banda Aceh Dukung BPJS Kesehatan Lakukan Verifikasi Klaim Covid-19

Banda Aceh, Jamkesnews Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (TKMKB) Tingkat Cabang Banda Aceh menyatakan dukungannya kepada BPJS Kesehatan untuk melakukan verifikasi klaim pelayanan kesehatan Coronavirus  Disease 2019 (Covid – 19) yang telah diberikan oleh fasilitas kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TKMKB Tingkat Cabang Banda Aceh, Azwar Ridwan pada Kegiatan Sosialisasi Tugas dan Fungsi Anggota Kepengurusan TKMKB Tingkat Cabang Banda Aceh Periode Tahun 2020-2022 yang dilakukan secara video conference, Senin (20/4) di Banda Aceh.

Waspada! Tanda-tanda Anda Memiliki Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Sering Nyeri di Tengkuk

Jangan Khawatir Puasa saat Corona, Studi Ungkap Puasa Justru Bisa Tingkatkan Imunitas

Update Corona di Dunia 26 April 2020: 2,92 Juta Orang Terinfeksi, 836.970 Sembuh, 203.289 Meninggal

“Kami dari TKMKB yang beranggotakan dari unsur organisasi profesi, akademisi dan pakar klinis siap membantu dan memberikan dukungan kepada BPJS Kesehatan yang merupakan penugasan khusus dari pemerintah untuk melakukan verifikasi klaim pelayanan kesehatan yang terkait dengan Covid – 19 karena seperti kita ketahui BPJS Kesehatan telah memiliki pengalaman dan sudah terbiasa dengan melakukan verifikasi klaim pelayanan kesehatan yang dilakukan secara profesional dan tentunya mengikuti kaidah serta ketentuan yang berlaku,” ungkap dokter spesialis THT ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan (PMR) BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh Cut Novarita mengatakan adapun pihak yang terlibat dalam proses administrasi klaim Covid – 19 adalah BPJS Kesehatan selaku pihak yang melakukan verifikasi klaim pelayanan Covid – 19 yang diajukan oleh rumah sakit, kemudian kementerian kesehatan yang melakukan pembayaran kepada rumah sakit berdasarkan hasil verifikasi klaim yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Sebagian Aceh Diprediksi Hujan Hingga Hari ke Enam Ramadhan, Ini Data BMKG

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Pedoman Melaksanakan Ibadah Ramadhan di Aceh Singkil

“Untuk wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh yang meliputi 5 kabupaten/kota, ada 3 rumah sakit yang ditunjuk untuk penanganan Covid – 19 yaitu RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, RSUD Meuraxa Banda Aceh dan RSUD Teungku Chik Ditiro Kabupaten Pidie sehingga dapat langsung mengajukan verifikasi klaim ke BPJS Kesehatan, sedangkan untuk rumah sakit lain yang belum ditunjuk untuk memberikan layanan Covid – 19 namun telah menerima pasien terkait Covid – 19 maka terlebih dahulu dapat melaporkan ke Dinas Kesehatan setempat,” katanya.

Ia menjelaskan adapun alur pengajuan dan pembayaran klaim untuk pelayanan Covid – 19 yaitu rumah sakit mengirimkan rekapitulasi dan berkas klaim covid – 19 dalam bentuk softcopy, selanjutnya BPJS Kesehatan melakukan verifikasi klaim selama 7 hari kerja kemudian menyampaikan Berita Acara Hasil Verifikasi kepada Kementerian Kesehatan dan terakhir dalam waktu 3 hari Kementerian Kesehatan membayar biaya pelayanan kesehatan terkait Covid – 19 tersebut kepada rumah sakit. (*)

Tata Cara Salat Tarawih Sendiri di Rumah, Begini Bacaan Niat hingga Doa-doa Khusus

Pandemi Corona, HUT ke-21 Aceh Singkil tanpa Perayaan

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved