Breaking News:

Update Corona Nasional

Kepala BNPB: Libatkan IDI dalam Struktur Organisasi Gugus Tugas Covid-19  

“Libatkan secara aktif anggota IDI guna percepatan penanganan Covid-19 yang terkoordinasi dan terpadu.”

Kompas.com
Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo didampingi pejabat terkait. 

“Libatkan secara aktif anggota IDI guna percepatan penanganan Covid-19 yang terkoordinasi dan terpadu.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta Ketua Gugus Tugas Provinsi/Kabupaten/Kota untuk melibatkan secara aktif anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam struktur organisasi gugus tugas.

Pelibatan IDI dalam struktur organisasi gugus tugas disampaikan Kepala BNPB selaku  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional dalam suratnya Nomor B-137/KA GUGAS/PD.01.02/05/2020 Tanggal 4 Mei 2020 ditujukan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi/Kabupaten/Kota.

Kepala BNPB menyebutkan, dengan memperhatikan arahan Presiden RI untuk meningkatkan pengujian sampel secara masif guna percepatan penanganan Covid-19, selain peralatan dan bahan, diperlukan tenaga medis dalam jumlah yang memadai dengan kualifikasi yang andal yang dikoordinasikan oleh organisasi profesi untuk dapat terlibat dalam organisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Satu Warga Bireuen Positif Covid-19, Kalak BPBD Bireuen Langsung Cek Suhu Tubuh Kawan Dekat Korban

VIRAL Hadist 15 Ramadhan 2020 Hari Jumat, Ini Tanggapan Buya Yahya dan Syafiq Riza Basalamah

Menghindari jangan Sampai Batal Puasa, Ini 7 Cara Mengendalikan Gairah Seksual

Berkaitan dengan hal tersebut dimohon kepada Ketua Gugus Tugas Provinsi/Kabupaten/Kota untuk dapat melibatkan secara aktif anggota IDI di dalam struktur organisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi/Kabupaten/Kota guna percepatan penanganan Covid-19 yang terkoordinasi dan terpadu.

Surat Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 perihal pelibatan IDI dalam struktur organisasi gugus tugas.
Surat Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 perihal pelibatan IDI dalam struktur organisasi gugus tugas. (DOK BPBA/For Serambinews.com)

Surat tersebut ikut ditembuskan kepada Presiden dan Wakil Presiden RI, Menteri Koordinator Bidang PMK, Menteri Kesehatan, Ketua Umum PB-IDI, Ketua Wilayah IDI seluruh Indonesia, Ketua Cabang IDI seluruh Indonesia.

Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT yang ditanyai Serambinews.com tentang surat tersebut mengatakan sudah menerima.

“Alhamdulillah dalam struktur Gugus Tugas Covid-19 Aceh sudah masuk. Saya berada di grup Bappeda,” kata dr Safrizal. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved