Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Warga Bireuen yang Pernah Dekat dengan Pria Positif Covid-19 Agar Karantina Mandiri,Ini Tujuannya  

Tim gugus tugas pencegahan dan penyebaran covid-19 Bireuen meminta siapa saja yang mungkin pernah dekat dalam pengertian pencegahan dan penyebaran..

For Serambinews.com
Husaini SH MM, juru bicara Covid-19 Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim gugus tugas pencegahan dan penyebaran Covid-19 Bireuen meminta siapa saja yang mungkin pernah dekat dalam pengertian pencegahan dan penyebaran virus corona dengan pria warga Bireuen yang hasilnya swabnya positif covid-19 agar bersedia karantina mandiri di rumah masing-masing.

Himbauan tersebut disampaikan Husaini SH MM selaku juru bicara pencegahan covid-19 Bireuen yang didampingi Plt Kadiskes Bireuen dan Direktur RSUD Bireuen kepada Serambinews.com, Selasa (05/05/2020).

Husaini menambahkan, semua pihak tidak perlu panik, namun tetap waspada dan mengikuti protokol pencegahan covid-19.

Anjuran untuk karantina mandiri bagi yang pernah dekat dengan seorang warga Bireuen yang positif covid-19 dan  baru pulang dari Medan, karena menurut informasi yang beredar, sejak dua hari sebelumnya, orang yang positif corona itu sudah berada di Bireuen dan ada juga yang mengaku dan melihat sudah lima hari tiba di Bireuen.

Selama dua atau lima hari tersebut, warga yang positif corona itu tidak mengikuti karantina di rumah, pria tersebut kemungkinan  pernah ngopi atau makan di warung/café, ke pasar atau tempat keluarga, bisa juga bertemu dengan sejumlah teman satu kuliah atau satu organisasi di sejumlah kawasan Bireuen.

Mengingat hasil swab dari Jakarta bahwa pria tersebut positif covid-19 maka setiap orang yang pernah dekat dianjurkan untuk segera karantina dan tidak perlu khawatir.

“Karantina salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran virus apabila ada. Selain itu semua pihak untuk tetap jaga jarak, memakai masker sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sejak informasi adanya seorang warga Bireuen positif covid, beragam komentar bermunculan di media sosial termasuk whatsApp, bahkan ada WhatsApp atau fb yang memposting identitas yang bersangkutan.

“Terhadap berbagai informasi melalui media sosial, tidak perlu disebarluaskan dan belum tentu benar, semua pihak harus dapat membantu untuk menghentikan penyebaran informasi yang belum tentu benar,” pesan Husaini.

Oleh karena itu, semua pihak berkewajiban menjaga kerahasiaan orang dan memiliki tanggunjawab yang sama untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan kesadaran mengikuti protokol pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.(*)

Cristiano Ronaldo Kembali ke Italia Gabung dengan Juventus, Jalani Karantina 14 Hari Sebelum Latihan

Keluarga dari Warga Bireuen yang Positif Covid-19 Sudah Karantina, Ini Penjelasannya

Ini Amalan Dan Doa Malam Nuzulul Quran yang Jatuh Pada 9 Mei 2020 Malam

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved