Breaking News:

BERSAMA LAWAN CORONA

Pencegahan COVID-19, Mubadala Petroleum Bersama BPMA, SKK Migas Bantu Ribuan APD dan Hand Sanitizer

Bantuan yang diberikan berupa lebih dari 1.000 hand sanitizer dan 4.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang disebar di beberapa Provinsi dimana Mubadala Pe

Editor: RezaMunawir
For Serambinews.com
Mubadala Petroleum Bersama BPMA, SKK Migas Bantu Ribuan APD dan Hand Sanitizer 

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM - Mubadala Petroleum, salah satu perusahaan hulu minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia yang dimiliki sepenuhnya oleh Pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, turut berkontribusi membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa lebih dari 1.000 hand sanitizer dan 4.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang disebar di beberapa Provinsi dimana Mubadala Petroleum beroperasi.

Bantuan-bantuan tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat melalui pemerintah kabupaten, sedangkan untuk APD diserahkan kepada rumah sakit rujukan.

“Setiap harinya, jumlah orang yang terpapar dan pasien yang positif Covid-19 terus bertambah, karena virus ini penyebarannya sangat cepat. Untuk itu masyarakat perlu bantuan praktis seperti hand sanitizer untuk menjaga diri mereka tetap higienis. Kita ketahui juga beberapa rumah sakit rujukan mengalami kekurangan APD bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19." ujar Pjs Manajer, Hubungan Eksternal dan Komunikasi, Camelia Martini di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Mubadala Petroleum Bersama BPMA, SKK Migas Bantu Ribuan APD dan Hand Sanitizer
Mubadala Petroleum Bersama BPMA, SKK Migas Bantu Ribuan APD dan Hand Sanitizer (For Serambinews.com)

Camelia menambahkan, berdasarkan hal tersebut, Mubadala Petroleum bersama-sama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) berinisiatif untuk memberikan bantuan guna mencegah penyebaran dan transmisi Covid-19.

Menurut Camelia, distribusi bantuan telah disampaikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, RSUD Regional Sulawesi Barat di Mamuju, RSUD Beriman Balikpapan, Kalimantan Timur, Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Demikian juga dengan pengiriman bantuan APD berupa pakaian hazmat, sarung tangan medis, masker medis, kacamata pelindung yang diberikan kepada rumah sakit rujukan bagi tenaga medis yaitu bantuan APD kepada RSUD dr Zainoel Abidin di Aceh, RS dr Soeyoto di DKI Jakarta, RSUP dr Sitanala di Tangerang Selatan, RSUD Beriman Balikpapan, Kalimantan Timur, RSUD Hadji Boejasin di Tanah Laut, Kalimantan Selatan; RSUD Regional Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Bantuan-bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Mubadala Petroleum sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama dibawah naungan SKK Migas kepada masyarakat utamanya di sekitar wilayah operasi kami dan tenaga medis yang berisiko tinggi terpapar Covid-19", kata Camelia.

Mubadala Tertarik Investasi Nonmigas di Aceh

Cerita Sukses Mubadala Petroleum di Blok Sebuku

Perusahaan Kerajaan Abu Dhabi, Mubadala Tertarik Investasi di Aceh

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Sulistya Hastuti Wahyu mengapresiasi bantuan yang diberikan Mubadala Petroleum. “Di tengah harga minyak yang sedang menurun tajam, kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada Mubadala Petroleum yang tetap berpartisipasi mencegah potensi penyebaran virus COVID-19. Semoga usaha ini membuahkan hasil sehingga penyebaran virus dapat dicegah dan banyak nyawa bisa diselamatkan,” kata Sulistya.

Afrul Wahyuni, Plt Deputi Dukungan Bisnis BPMA mengatakan, BPMA sangat mengapresiasi Mubadala Petroleum atas bantuan APD di saat masa pandemi ini. "Harapan kami ini akan selalu menjadi kerjasama yg baik antara K3S dan masyarakat dalam lingkungan sosial perusahaan", ujar Afrul Wahyuni.

Mubadala Petroleum memiliki wilayah kerja (WK) eksplorasi hulu migas di Indonesia yaitu WK Andaman I dan WK South Andaman yang berada di lepas pantai Aceh, dan WK Sebuku dengan lapangan gas Ruby yang telah berproduksi dan West Sebuku yang saat ini juga masih dalam tahap eksplorasi di Selat Makassar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved