Breaking News:

Operasi Ketupat Rencong 2020

Begini Pemeriksaan yang Dilakukan Tim Gabungan di Post Check Point Satlantas Aceh Utara

Pos Check Point Satlantas Aceh Utara di kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon terus melakukan pemeriksaan terhadap pemudik dari luar Aceh.

Dok Polres Aceh Utara
Tim gabungan Pos Check Point di kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara melakukan pemeriksaan suhu tubuh sopir dan kenderaan. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pos Check Point Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Aceh Utara yang berada di kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon, masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pemudik dari luar Aceh dan dari Aceh.

Hingga Minggu (10/5/2020) sudah ribuan kenderaan yang diperiksa petugas gabungan di Post Check Point di kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Pos tersebut mulai disiagakan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara pada 24 April 2020, guna mendukung implementasi larangan mudik 2020.

“Dominan kenderaan yang kita periksa itu roda empat ke atas,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas AKP T Heri Hermawan kepada Serambinews.com, Minggu (10/5/2020).

Pemeriksaan di posko tersebut dilakukan petugas selama tiga kali dalam setiap harinya, yaitu pada pagi hari, siang dan juga pada malam hari. Pemeriksaan tersebut dilakukan bersamaan dengan tim gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi lainnya.

Untuk tim Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan suhu tubuh mulai dari sopirnya. Sedangkan personel Satlantas berkaitan dengan larangan mudik, dari luar daerah ke Aceh dan sebaliknya.

“Kalau plat mobil banyak juga ditemukan selain BL, tapi itu bukan berasal dari luar Aceh. Karena banyak juga kenderaan daerah operasinya di kawasan Aceh Utara itu bukan plat BL,” ujar Kasat Lantas.

Namun, tidak bisa ditentukan pemudik itu berdasarkan plat. Karena banyak juga warga Aceh yang menggunakan mobil plat BK dan B.

Pun sudah seribuan kenderaan roda empat yang sudah diperiksa di pos tersebut, tapi belum ada yang disuruh balik. Kemungkinan mereka sudah diperiksa post chek point lainnya.

Karena sebelum sampai ke Aceh Utara, mereka diperiksa di Post Check Poit mulai dari Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur.

Sedangkan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Rencong juga masih melakukan pengamanan terhadap tempat ibadah dan juga pelarangan mudik, apalagi pos tersebut berada di dekat terminal bus.

“Kedua pos itu masih terus melakukan tugasnya, sampai akhir bulan ini, jika memang tidak diperpanjang,” pungkas AKP T Heri.(*)

Mengenal Said Akram, Maestro Kaligrafi Kontemporer Asal Aceh yang Karyanya Mendunia

39.048 Kasus Corona di Arab Saudi, 246 Angka Kematian

Ini Permintaan Ibu dari Korban Amuk Massa di Tangerang Sebelum Dikebumikan

Korban Amuk Massa di Tangerang akan Dikebumikan di Kampung Halamannya, Begini Persiapan Aparat Desa

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved