Breaking News:

Update Corona di Subulussalam

Minta Penyaluran BST Sistem Zona, Wakil Ketua DPRK Subulussalam: Supaya Sesuai Protokol Kesehatan

Dewita Karya Munthe menyoroti sistem penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp600.000 per bulan karena menumpuk di satu tempat

Penulis: Khalidin | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
WAKIL Ketua sementara DPRK Subulussalam, Dewita Karya Munthe. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Wakil Ketua DPRK Subulussalam, Dewita Karya Munthe menyoroti sistem penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp600.000 per bulan karena menumpuk di satu tempat.

”Ini tentu sudah menyalahi protokol kesehatan tentang Social Distancing.

Karena kita sudah mengimbau warga untuk menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar warga tapi ini justru mengumpulkan banyak warga,” kata Dewita Karya kepada Serambinews.com, Senin (11/5/2020).

Sat Reskrim Polres Langsa Bongkar Bisnis Prostitusi Online, Ringkus 7 Wanita

Sejatinya, kata Dewita Karya proses penyaluran BST terhadap sebanyak 5.113 kepala keluarga (KK) di lima kecamatan dalam Kota Subulussalam itu dilakukan dengan sistem zona.

Untuk Kecamatan Simpang Kiri dan Penanggalan, kata Dewita bisa saja langsung di Kantor Pos Subulussalam di Penanggalan.

Tetapi tiga kecamatan lainnya masing-masing Sultan Daulat, Rundeng dan Longkib disarankan disalurkan di daerah masing-masing.

Pria Ditemukan di Pinggir Jalan Lintas Aceh Timur Belum Sadarkan Diri di RSUD Langsa

Dewita mengatakan untuk teknis dan sarana dapat menggunakan fasilitas kantor camat masing-masing.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, jika penyerahan BST dilaksanakan di kecamatan masing-masing bukan hanya menaati protokol kesehatan tapi turut meringankan beban para penerima manfaat.

Sebab, masyarakat lebih dekat ke lokasi penyaluran sehingga memperpendek jarak tempuh dan mengurangi biaya serta tidak menguras tenaga.

Lucunya Aksi Bang Joni Menggoda Penjual Kebab Asal Turki, Bingung Saat Ditanya Pakai Bahasa Aceh

Tapi, lanjut Dewita Karya, yang terpenting dalam sarannya soal penyaluran BST di kecamatan masing-masing menyangkut program pemerintah tentang penanganan covid-19 di daerah tersebut.

Istri Kadis Kominfo Kota Subulussalam, Baginda Nasution ini menegaskan jangan sampai imbauan pemerintah berbenturan dengan kebijakan di lapangan.

“Jangan sampai kita terkesan plin plan, satu sisi menerapkan protokol kesehatan tapi ada pula program kita justru melanggar , ini jelas tidak konsekwen dalam menerapkan aturan,” pungkas Dewita. (*)

Nuraini Urung Buka Peti Jenazah Untuk Lihat Wajah Anaknya Terakhir Kali Setelah Tiba dari Tangerang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved