Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Dua Unit Rumah di Kecamatan Bintang Aceh Tengah Ludes Terbakar 

Di tengah kepanikan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, terhadap musibah banjir bandang, bencana baru kembali terjadi di Kampung Linung Bulen Dua...

For Serambinews.com
Dua unit rumah warga di Kampung Linung Bulen Dua, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (13/5/2020) sekira pukul 17.00 WIB ludes terbakar. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Di tengah kepanikan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, terhadap musibah banjir bandang, bencana baru kembali terjadi di Kampung Linung Bulen Dua, di Kecamatan Bintang, kabupaten setempat.

Dua rumah warga di daerah itu, hangus setelah dilahap si jago merah pada Kamis (13/5/2020) sore, sekira pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun dua rumah warga berkonstruksi semi permanen ludes terbakar.

Menurut dugaan warga, pemicu terjadinya kebakaran akibat adanya arus pendek listrik (konsleting) sehingga menimbulkan kobaran api yang menghanguskan dua unit rumah warga.

Camat Bintang, Sukurdi Win, kepada Serambinews.com, Kamis (13/4/2020) menyebutkan, dua unit rumah yang terbakar merupakan milik almarhum Arsaluddin serta Darwin Ilyas. Paska kejadian, pemilik rumah terpaksa diungsikan ke rumah tetangga korban.

“Kondisi rumah korban kebakaran rusak berat, bahkan tidak bisa lagi untuk ditempati,” kata Sukurdi.

Menurut Sukurdi, kebakaran tersebut, juga menyebabkan sebagian harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan sehingga ikut terpanggang karena api sudah lebih dulu membesar serta melahap sebagian besar bangunan.

“Kebetulan, bangunan rumah semi permanen sehingga sebagian bangunan berkontruksi papan yang mudah terbakar,” tuturnya.

Camat Bintang ini, menyebutkan, untuk proses penanganan korban bencana kebakaran sudah dilakukan sementara berupa ditempatkan di rumah tetangga. Selanjutnya, tinggal menunggu instruksi dari Bupati Aceh Tengah, terkait dengan bantuan masa panik.

“Sekarang kami sedang melakukan pendataan, terhadap kondisi kebakaran dan jumlah kerugian yang diderita akibat musibah ini,” ungka Sukurdi.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata, proses pemadaman api sempat terkendala karena satu unit armada kebakaran yang ada di pos pemadam Kecamatan Bintang tidak maksimal lantaran adanya kerusakan.

Warga yang panik, nyaris kesal dan menyasar petugas pemadam, tetapi berhasil diredam dan api pun bisa dipadamkan.(*)

Hujan Deras Kembali Mengguyur Pidie Jaya, Warga Was-was Sungai Meluap

Lima Unit Ruko Hangus Terbakar di Depan Hotel Lauser Blangpidie, Api Diduga Berasal dari Ruko Ini

Lembaga Tahsin Tahfidz Tafsir Alqur’an (LT3Q) Elmasudy Aceh Wisuda 170 Hafiz Alquran

  

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved