Anggap Remeh Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik

Dalam kanal YouTube Gritte Agatha, Indira mengaku tidak khawatir dengan penyebaran virus corona dan menganggap biasa saja.

YouTube Gritte Agatha.
Selebgram Indira Kalistha ketika menjadi tamu dalam vlog Gritte Agatha. 

SERAMBINEWS.COM - Video pernyataan YouTuber Indira Kalistha terkait ucapannya yang dianggap meremehkan virus corona atau Covid-19 viral di dunia maya.

Dalam kanal YouTube Gritte Agatha, Indira mengaku tidak khawatir dengan penyebaran virus corona dan menganggap biasa saja.

 “Aku tipe yang kayak, 'Corona? B aja (biasa saja)'," ujar Indira dikutip Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Indira mengaku jarang memakai masker keluar rumah, tidak mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer saat hendak makan.

Kapan Waktu Paling Afdhal Membayar Zakat Fitrah? Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

7 Peristiwa Besar di Bulan Ramadhan, dari Perang Badar Hingga Kemerdekaan Indonesia

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu lho. Sesak, nih, dada juga sesak," ujarnya.

"Terus, kalau misal ke mal atau pasar atau segala macam, pegang-pegang, misal habis beli makan, nih, dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi, kayak ambil-ambil atau apa segala macam, terus makan saja pakai tangan," sambung dia.

Indira tak mematuhi anjuran karena menganggap orang yang terkena corona maupun tidak, siapa pun bisa meninggal dunia.

"Wallahualam, lu kena corona, kek, kena penyakit apa, kek, demam berdarah, kek, semua bisa mati, lu tahu, hah? Emosi gue jadinya," ujar Indira.

Namun, video yang diunggah ke channel YouTube Gritte Agatha kini sudah diedit. Seluruh penyataan Indira di video itu pun sudah dihapus.

Hidup Makmur dari Hasil YouTube, Apa Trik Sukses Jadi YouTuber Seperti Atta Halilintar & Ria Ricis?

Berawal dari Proyek 17 M, Bupati Aceh Tengah Diancam Dibunuh Wakilnya, Ini Faktanya

Polisi Gadungan Bawa Kabur 2 Bocah SD, Keluarga Syok & Panik Sambungan Telepon Ditutup Pelaku

Dikecam warganet

Pada akhirnya, video tersebut dibanjiri kritikan dan komentar pedas warganet yang ditujukan untuk Indira.

"Wah, gw gak cuma bisa geleng-geleng sama video ini. Langsung keinget, deg-degannya tiap hari karna adik kerja sebagai tim medis, kehilangan nyokap karna corona ini, dan sekarang harus isolasi mandiri," tulis warganet.

"Pawang virus kali lo mbak, gini nih penyebab PSBB forever," timpal yang lain.

"Gak respect, gak ada attitude," ucap yang lain. Tak butuh waktu lama, meski videonya telah diedit, banyak akun besar Instagram dan Twitter yang mengunggah ulang potongan dari pernyataan kontroversial Indira.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Remehkan Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Dihujani Kritik Netizen"

Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved