Breaking News:

Berita Banda Aceh

IKABA Polri 2020 Polresta Banda Aceh Sisihkan Gaji Bantu Fakir Miskin dan Anak Yatim di 19 Kecamatan

"Ini kami lakukan untuk mengetuk pintu hati semua orang untuk bisa kita saling saling membantu dengan mereka yang membutuhkan perhatian."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Seorang anggota Polresta Banda Aceh yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Dikmaba Polri (IKABA) 2002, mengantar bantuan sosial kepada keluarga yang membutuhkan perhatian, Sabtu (16/5/2020). 

"Ini kami lakukan untuk mengetuk pintu hati semua orang untuk bisa kita saling saling membantu dengan mereka yang membutuhkan perhatian."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Keluarga Besar Dikmaba Polri (IKABA) 2002 Polresta Banda Aceh, menyalurkan paket sembako kepada warga miskin dan anak yatim di 19 kecamatan dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan sosial yang disalurkan dalam wujud Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 tersebut, merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh 90 anggota Polresta Banda Aceh yang tergabung dalam IKABA 2020 tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Ketua IKABA 2002, Aipda Novriandri Saputra SE, mengatakan kegiatan bakti sosial itu merupakan wujud kepedulian angkatannya, terhadap warga yang berdampak pandemi Covid-19.

"Ini kami lakukan untuk mengetuk pintu hati semua orang yang memiliki kemampuan lebih untuk bisa kita saling saling membantu dengan mereka yang membutuhkan perhatian. Kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini merupakan cobaan dari Allah dan disinilah kita diuji untuk saling peduli," kata Andri.

Hari Pertama Perwal Wajib Masker Diberlakukan di Banda Aceh, Wali Kota dan Wakil Pimpin Razia

Ia menerangkan, selain menggugah kepekaaan semua orang untuk saling berbagi dan membantu sesama, penyaluran bantuan sosial yang berisikan gula, beras, minyak makan, telur, kue kering susu dan sedikit uang bagi setiap penerimanya itu, kegiatan itu juga bertujuan menyambung silaturrahmi.

"Alhamdulillah kami bisa berbagi dan mengunjungi saudara kita yang membutuhkan perhatian dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Seluruh paket sembako yang kami belikan ini bersumber dari gaji kami per bulan dan kami sisihkan untuk berbagi," sebut Andri.

Diguyur Hujan Deras, Lhoong Aceh Besar Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Gerakan berbagi dan bersedekah itu akan terus dilakukan. Hal dimaksud untuk terus menggugah kepekaaan semua orang, khususnya anggota Polri yang tergabung dalam IKABA 2002 itu.

"Di dalam penghasilan yang kita terima setiap bulan ada hak orang lain yang membutuhkan perhatian yang harus kita salurkan," terang Andri.

Ia menerangkan IKABA Polri 2002, selain di Polresta Banda Aceh, juga berada di seluruh jajaran Polda Aceh dengan jumlah ribuan personel dan seluruhnya merupakan personel lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah Polda Aceh tahun 2002 silam.(*)

Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga, Wali Kota Banda Aceh Apresiasi Plt Gubernur

Menghadapi Lebaran Idul Fitri 1441 H, Wali Kota Banda Aceh Sidak Posko Reaksi Cepat PDAM, Ada Apa?

Pencari Kerang Tenggelam di Sungai Padang Seurahet Meulaboh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved