Breaking News:

Skandal 1MDB Malaysia, Najib Razak Dilawan Anak Tirinya Riza Aziz di Persidangan

Riza Aziz yang merupakan anak tiri eks Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, bersedia memberi kesaksian dalam skandal 1MDB.

REUTERS/LAI SENG SIN
Riza Aziz anak tiri eks PM Malaysia Najib Razak, saat menghadiri persidangan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 5 Juli 2019.(REUTERS/LAI SENG SIN) 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR - Riza Aziz yang merupakan anak tiri eks Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, bersedia memberi kesaksian dalam skandal 1MDB.

Produser film Hollywood The Wolf of Wall Street itu bersedia memberi kesaksian melawan ayah tirinya di pengadilan, dalam skandal korupsi besar-besaran tersebut.

Kabar ini mencuat hanya beberapa hari setelah Riza Aziz dituduh menerima uang dengan jumlah besar, terkait korupsi dana negara di skandal 1MDB Malaysia.

Uang miliaran dollar dikorupsi dan dibelanjakan untuk aneka keperluan, mulai dari kapal pesiar hingga karya seni bernilai sangat tinggi.

Konon, skandal ini melibatkan eks PM Najib Razak dan kroni-kroninya.

Najib lengser dari kekuasaannya pada 2018, yang turut dipengaruhi kekesalan publik atas skandal 1MDB Malaysia.

Ia pun langsung menghadapi proses peradilan.

Dilansir dari AFP, tuduhan kepada Riza ditangguhkan sebagai ganti dirinya menyerahkan aset lebih dari 100 juta dollar AS (Rp 1,4 triliun) ke Malaysia.

Namun keputusan dirinya dibebaskan dari hukuman penjara telah memantik kecaman dari para penduduk Malaysia.

Lalu muncul twist baru dalam drama ini pada Selasa (19/5/2020), ketika salah satu persidangan Najib dilanjutkan di Mahkamah Agung Kuala Lumpur, setelah sempat tertunda lama karena pandemi virus corona.

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved