Breaking News:

BLT

99 Keluarga di Keude Siblah Blangpidie Abdya Terima BLT Dana Desa

99 keluarga yang menerima BLT DD tahun 2020 di Keude Siblah ini ditetapkan dalam musyawarah desa. Penerimanya berasal dari empat dusun.

Serambinews.com
Camat Blangpidie, Krisnur SP menyalurkan secara simbolis BLT DD Keude Siblah di Kantor Balai Desa setempat, Kamis (21/5/2020). Sebanyak 99 KK setempat menerima BLT DD Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemerintah Desa/Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2020 kepada 99 KK setempat, Kamis (21/5/2020).

Penyaluran BLT DD senilai Rp 600 ribu per bulan dilaksanakan secara simbolis oleh Camat Blangpidie, Krisnur SP di Balai Desa Keude Siblah, didampingi Plt Keuchik Gampong, Marzuki, Ketua Tuha Peut, Tgk Said Ali dan Anggota Tuha Peut, Pendamping Desa serta anggota Babinsa dan Bhabin Kamtibmas setempat.

Plt Keuchik Gampong Keude Siblah, Marzuki menjelaskan, 99 KK yang berhak menerima BLT DD tahun 2020, ditetapkan dalam musyawarah desa. Sedangkan anggarannya dari hasil revisi sejumlah kegiatan anggaran desa tahap I 2020.  

Para penerima BLT sumber anggaran dari DD tahap I 2020 Gampong Keude Siblah  itu berasal dari empat dusun.

“Warga miskin itu terkena dampak pandemi Covid-19, sehingga dinilai layak menerima BLT DD Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan sampai Juni mendatang,” kata Marzuki. Penyalurannya tuntas dilaksanakan, Kamis sejak pagi hingga sore.

Sebagaimana ketentuan bahwa penerima BLT DD di Gampong Keude Siblah merupakan hasil seleksi sehingga tidak tumpang tindih dengan penerima bantuan sosial (bansos) lainnya, yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI, disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Tidak juga tumpang tindih dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dibelanjakan dalam bentuk bahan pangan seperti beras dan telur ayam pada e-Warung yang ditetapkan.

Marzuki lebih lanjut menjelaskan, warga Desa Keude Siblah yang terdaftar sebagai penerima BST Kemensos mencapai 84 KK, BPNT/PKH mencapai 31 KK. Sejumlah KK setempat juga sudah menerima bantuan paket sembako.

“Jadi KK yang menerima bansos di tengah pendemi Corona ini, sudah lumayan, namun masih ada sekitar 34 KK lagi yang diusulkan untuk mendapat bansos,” kata Plt Keuchik Gampong Keude Siblah.(*)

Bantuan BLT Bukan untuk Beli Rokok, Ini Peruntukannya

Cut Sarah Fadhila, Mahasiswi Pedalaman Bireuen Miliki Segudang Prestasi

Pisah Sambut Kapolres Tamiang, AKBP Zulhir Destrian yang Jadi Kapolres Pidie Dihadiahi Karikatur

M Nuh Ternyata Bukan Pengusaha, Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Diamankan Polisi

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved