Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Imbauan Plt Gubernur Aceh: Tunda Mudik, Manfaatkan Teknologi Komunikasi untuk Bersilaturahmi

Plt Gubernur mengajak masyarakat memanfaatkan teknologi komunikasi sebagai sarana silaturrahmi tahun ini

HUMAS PEMERINTAH ACEH
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa (19/5/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebagai bagian dari ikhtiar mencegah penularan Corona Virus Diseas (Covid-19), Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk tidak pulang kampung, saat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah, yang bertepatan dengan 24 Mei 2020 ini.

Plt Gubernur mengajak masyarakat memanfaatkan teknologi komunikasi sebagai sarana silaturahmi lebaran Idul Fitiri tahun ini.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur melalui video singkat, yang disebarluaskan oleh Biro Humas dan Protokol Setda Aceh melalui media Sosial.

Plt Gubernur mengingatkan masyarakat agar menunda mudik atau pulang kampung saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, agar virus ini tidak menyebar hingga ke gampong-gampong.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh dimanapun berada, agar tidak pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Nova Irinsyah seperti dikutip siaran pers Humas Pemerintah Aceh.

“Untuk menjaga ukhuwah, menjalin silaturahim dan pengobat rindu kepada sanak keluarga, mari kita manfaatkan teknologi komunikasi yang ada. Dengan demikian, silaturrahmi tetap terjalin, penyebaran Covid-19 Insya Allah dapat kita cegah,” ujar Nova.

Video Ibu Larang Anaknya Mudik Viral di Medsos, Warganet Sedih

Sebagai muslim, sambung Nova, selain dituntut untuk meningkatkan kesabaran, kita juga diwajibkan melakukan berbagai upaya pencegahan.

Oleh karena itu, untuk mencegah pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah.

Mulai dari imbauan sosial distancing, physical distancing, penerapan Protokol Kesehatan, hingga peraturan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Hal ini membuat kebiasaan Ramadhan sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved