Berita Abdya

Krueng Beukah di Abdya Meluap Tiba-tiba, Tenggelamkan Satu Double Cabin, Bengini Kondisi Awak Mobil

“Kami tiba di lokasi, mobil double cabin masih berada di dalam sungai, tapi tak tampak lagi. Sedangkan pemilik bersama istri dan anaknya selamat."

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Sejumlah warga menyaksikan banjir yang menenggelamkan satu unit mobil double cabin yang sedang dicuci di aliran Krueng Beukah, Blangpidie, Abdya, Jumat (22/5/2020) menjelang malam. Pemilik mobil dan anggota keluarganya selamat dalam peristiwa tersebut. 

“Kami tiba di lokasi, mobil double cabin masih berada di dalam sungai, tapi tak tampak lagi. Sedangkan pemilik bersama istri dan anaknya selamat."
 
Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya
 
SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Alirang Krueng (Sungai) Beukah yang membelah kawasan Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), meluap secara tiba-tiba setelah diguyur hujan di bagian hulu sungai, Jumat (22/5/2020) sore.

Banjir yang tidak disangka-sangka itu menenggelamkan  satu unit mobil jenis double cabin yang sedang dicuci pemiliknya di tepi sungai lokasi Desa Seunaloh, Blangpidie.

Pemukaan air sungai yang naik bengitu cepat juga menghanyutkan istri, dua anak dan satu anggota keluarga pemilik mobil sedang mandi sungai di lokasi.

Namun, tidak korban jiwa dalam peristiwa itu tersebut, karena pemilik mobil, istri dua anak dan satu anggota keluarga berhasil menyelamatkan diri ke tepi sungai.

Diantara mereka juga ada yang diselamatkan warga yang kebetulan berada di tepi aliran sungai besar tersebut.

Personel Polresta Disiagakan di Gerbang Masjid Raya Baiturrahman, Pagi Besok Dilakukan Disinfektan

“Kami tiba di lokasi, mobil double cabin masih berada di dalam sungai, tapi tak tampak lagi. Sedangkan pemilik mobil bersama istri dan anak-anaknya yang selamat  sudah meninggalkan lokasi,” kata Sekretaris Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, H Din Armaya ST kepada Serambinews.com, Jumat (22/5/2020) malam tadi.

Dari informasi diperoleh Din Armaya, pemilik mobil double cabin warna hitam jenis strada yang tenggelam dalam sungai adalah milik Safran, asal Meulaboh, Aceh Barat.

Safran baru tiba  kampung istrinya di Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua RAPI Abdya, Unaifi Idrus yang berada di lokasi tepi Sungai (Krueng) Beukah, Blangpidie kepada Serambinews.com, Jumat menjelang malam.

Menurut keterangan diperoleh Din Armaya dan Unaifi bahwa bahwa Safran menemani istri dan anak-anaknya termasuk satu anggota keluarga mandi di aliran Krueng Beukah, Jumat sore, sekira pukul 16.30 WIB.

Viral, Sekelompok Oknum Menyerang Masjid Karena Bangunkan Sahur, Aksinya Dikecam

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved